1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Sebanyak 107 Kepsek Dan Guru SD Ikuti KMD Kakwarran Keluang Di SDN 2 Tegal Mulyo

Spread the love

MUBA | Tren24reportase.com-Sebanyak 107 kepala sekolah dasar dan Guru, Antusias Mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) yang digelar oleh Kwartir Ranting keluang kabupaten Muba selama 7 hari di SDN 2 Tegal Mulyo.

Dengan adanya kursus mahir pembina Pramuka tingkat dasar ini, tidak lain dan tidak bukan bertujuan untuk mendapatkan bekal dasar dalam membina dan pengakuan sekaligus sebagai pembina Pramuka yang Mahir di tingkat Dasar. Giat KMD tersebut dibuka langsung oleh Wakil Binawasa kwarcab Muba AKP. Turiman pada minggu (12/12/21) dan akan berakhir pada hari Sabtu (18/12/21).

Kakwarran Keluang kak Sadiman.Spd.Mpd saat dibincangi Awak media seusai mengisi materi menjelaskan, bahwasanya Giat KMD ini pertama kali dilakukan di kecamatan Keluang.

“KMD ini juga bertujuan untuk mempersiapkan pembina Pramuka sebagai ujung tombak kegiatan Pramuka di gugus depan, dan setelah lulus KMD ini, maka para pembina akan naik ketingkat selanjutnya yaitu Kursus Mahir Lanjutan (KML). “Jelas Sadiman.

“Ini hari yang ke tiga bagi peserta KMD, dan untuk besok Agendanya kita Heaking, jadi semua peserta baik pria maupun wanita semua akan mengikutinya, dan malam Sabtu acara Api unggun sekaligus penutupan KMD ini. “Pungkasnya. (Dirman)