4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Dandim 1624/Flotim Pimpin Kegiatan “Penanaman Serentak” Di Lokasi Bencana Banjir

Spread the love

Flores Timur, Tren24reportase.com – Kegiatan acara ‘Tanam Serentak’ yang dilakukan pada hari ini jumat 03 Desember 2021 yang dicanangkan Danrem 161 Wira Sakti memilih lokasi Adonara Timur hingga dengan Dandim 1624/Flotim bersama Forkopimda Flores Timur kegiatan Penanaman Serentak ini sebagai Bukti Kepedulian yang begitu besar terhadap Lingkungan Waiwerang kota, dan menurut pak Dandim Imanda bahwa sebagai Sebuah Kenangan yang tidak mungkin terlupakan.

“Kita kerjakan hari ini bukan sekedar menanam tapi lebih dari Mengenang Peristiwa yang sangat memilukan yakni Bencana Seroja april 2021, dan karena itu kita melakukan penanaman serentak hari ini”,terang lmanda dalam sambutannya. Hadir bersama dalam acara ‘Tanam Serentak’ ini seluruh masyarakat dusun l Muara sungai Kelurahan Waiwerang Kota juga Pramuka dan Anak Sekolah dari SMANSA Waiwerang Kota.

Pemerintah Kabupaten Flores Timur mulai dari Dinas Lingkungan Hidup, staff dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah , Kejari Flores Timur serta Perwakilan dari Pengadilan Negeri Larantuka pak Bagus Sujatmiko dan Kapolres Flotim diwakili kapolsek Adonara Timur pak Agus Heriawan juga Camat Adonara Timur Damianus Lamawuran,SH . Antonius Wukak Sogen asisten 3 mewakili Bupati Antonius GG Hadjon,ST membacakan Pidato Bupati Flores Timur menyampaikan, “bahwa demi menjaga lingkungan pada bantaran kali sepanjang Waiwerang kota ini senantiasa hijau maka kita harus menanam selagi masih kecil dan besar akan panen hasilnya, hingga untuk mencapai lingkungan bantaran kali tetap hijau maka kita harus menanam dari sekarang.

Jenis tanaman yang disiapkan oleh Dinas Lingkungan hidup kali ini hanya ada tiga atau empat jenis tanaman saja, walau demikian pak Asisten 3 Anton Wukak Sogen meminta pak lurah waiwerang Kota untuk melanjutkan penanaman susulan setelah curah hujan mulai kembali normal. Sementara itu Camat Adonara Timur Damianus Lamawuran curhat sedikit terkait kegiatan hari ini terkesan sangat mendadak hingga kami sebagai Tuan Rumah di wilayah Waiwerang kota merasa serba salah namun kami harus datang, demikian situasi hari ini dalam merayakan ‘Hari Pekan Penghijauan Nasional’ dan dalam momentum inilah Waiwerang Kota dijadikan titik kegiatan’Penanaman Serentak terjadi. (Bernard)