25 Februari 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Diduga, Proyek Pembangunan Terusan “Jalan Lingkar Utara” T.A 2021 Kec.Purbaratu Kota Tasikmalaya “Asal Jadi”

Spread the love

Kota Tasikmalaya -Tren24Reportase -Seiring dengan maraknya pembangunan infrastruktur di kota Tasikmalaya, salah satunya Terusan Pembangunan Mega Proyek “Jalan Lingkar Utara” di wilayah Sukanagara kec.Purbaratu Kota Tasikmalaya kisaran 2,1km dengan pagu anggaran yang cukup fantastis kurang lebih sebesar 50 Milyar yang bersumber dari dana keuangan Provinsi tahun 2021, “Menuai” Pertanyaan dalam segi Pengerjaannya.

Berdasarkan delik aduan Narasumber Kepada Tren24Reportase.com menyampaikan,” Adanya Dugaan Pelaksanaan Proyek Pembangunan Terusan Jalan Lingkar Utara dibangun tidak Maksimal”. Setelah ditelusuri/investigasi di lapangan Tren24Reportase.com menduga adanya beberapa pengurangan dalam implementasi bahan pekerjaan, beberapa diantaranya ketebalan pengasapalan Jalan nasional tersebut, diduga tidak sesuai dengan Spesifikasi ketebalan pengaspalan pada umumnya, dan pengerjaan pembangunan trotoar sepanjang jalan yang dibangun itu juga diduga,”Asal Jadi” alias Asal-Asalan. Karena, bahan-bahan bangunan diantaranya Semen dalam pengerjaan tersebut diduga, kurang maksimal (Rapuh).

Hasil konfirmasi dengan salah satu pihak Kedinasan dalam hal melalui bidang jalan menerangkan,”Bilamana, kedinasan disertai Tim di Inspektorat sudah berupaya meminimalisir segala bentuk potensi yang bermuatan tidak sesuai dengan spesifikasi sepanjang Pembangunan pembuatan jalan Lingkar tersebut.’tandasnya

Maka, dengan ini kami mohon kepada Tim Pengawas Provinsi untuk bisa turun langsung mengecek beberapa lokasi yang diduga Rentan dalam pengerjaannya karena dugaan adanya pengurangan bahan yang tidak sesuai dalam penerapan pengerjaan pembuatan Jalan (Pengaspalan) ataupun Pelaksanaan pengerjaan Tembokan (Trotoar) Sepanjang jalan yang sedang dibangun. Sehingga, bilamana benar itu terjadi akan jelas berpotensi adanya dugaan Pengurangan bahan pekerjaan yang berpengaruh terhadap pengurangan pula Anggaran yang diterapkan dalam Terusan Pembangunan Proyek Jalan Mega Proyek tersebut. Karena yang namanya dugaan Korupsi itu berawal dari hal kecil bahkan terkecil. -(Endra R)

About Post Author