25 Februari 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Kabupaten Karawang Resmikan Jembatan KW 6

Spread the love

Karawang | Tren24reportase.com-Setelah sekian lama tertunda proses pembangunan Jembatan KW-6 di kelurahan Karang Pawitan Kecamatan Karawang Barat, kabupaten Karawang telah diresmikan, Desember 29/12/2021

Jembatan yang menghubungkan antar kecamatan ada di kabupaten Karawang ini, secara langsung telah diresmikan oleh Bupati Kabupaten Karawang Dr. Hj. Cellica Nurachadiana, dan dihadiri oleh Sekda Kabupaten Karawang Drs,.H.Acep Jamhuri,.M.Si,. Kepala dinas PUPR Jalan H.Dedi Achdiat, kasat Pol PP Asep Wahyu, Camat Karawang Barat Lasmi Ningrum, Sekdin (Plt) Dinas PUPR Karawang H.Rusman, Lurahan Karang Pawitan Widodo dan para pejabat Dinas PUPR Kabupaten Karawang.

Di dalam sambutannya, Dedi Achdiat selaku Kepala Dinas PUPR Karawang berterima kasih kepada Bupati Karawang, atas kebijakannya pembangunan jembatan ini secara dua tahap yang diantaranya ; Tahap (1) dengan anggaran sebesar Rp.8 Miliar, tahap ke (2) Rp. 2 miliar,. Jadi total keseluruhan sekitar Rp 10 Miliar lebih.

Awal mulanya jembatan ini merupakan ide dari Bapak Acep Jamhuri yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris Daerah Kabupaten Karawang, dan dulunya beliau masih menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Karawang, spesifikasi Jembatan ini sendiri memiliki panjang 43,50 meter dan Lebar 7 meter.” Ujarnya

Lanjut Dedi, bahwa pembangunan jembatan KW 6 ini, dikatakannya sudah dikonsultasikannya terlebih dahulu dengan para penegak hukum, termasuk di dalamnya ada pemeriksa bersama BPK jadi menurutnya ditinjau dari aspek hukumnya sudah selesai, dan memenuhi semua unsur yang berlaku.

Jika ditinjau dari fungsi dan manfaatnya, jembatan ini sangat bermanfaat karena jembatan KW 6 ini menghubungi antara Kecamatan Rawamerta dengan Kecamatan Karawang Barat, dan di Kecamatan Rawa Merta sendiri ada monumen bersejarah, yakni monument Rawa Gede,”ungkapnya.

Sambutan dari Bupati Kabupaten Karawang sendiri, Ia sangat berterimakasih kepada Acep Jamhuri (Sekda Karawang) , kadis PUPR Karawang , Camat Karawang Barat, beserta para pegawai dinas PUPR Karawang, karena atas kerjasama semua pihak, jembatan kw 6 ini dapat diselesaikan dengan baik.

Di sisi lain, Jembatan KW 6 ini sendiri saat masa – masa pembangunannya, banyak sekali ditanyakan oleh masyarakat Karawang, yang melatar belakangi jembatan Kw 6 ini dibangun, masih disampaikan oleh Bupati Karawang, tidak lain untuk mengurangi kemacetan yang akanasuk ke areal perkotaan, sebabnya di sekitar jembatan ini banyak perumahan.

Di akhir tahun ini berikutnya, kita harus selesai kan, dintaranya Jembatan rumah embe yang ada di Klari harus segera di selesaikan, dan pada tahun 2023 nanti semuanya program harus segera di selesaikan,”tegasnya.

Agenda selanjutnya di hari ini, rencananya bupati akan meresmikan rumah yang kena abrasi, sekaligus menyalurkan bantuan dari PLN Karawang, yang menyumbangkan sekitar 100 unit rumah layak huni, dengan anggaran Rp 100 Juta rupiah.

Program yang nyata ini harus kita laksanakan dengan baik,”ucap Cellica saat memberikan sambutannya.
(Agus)

About Post Author