18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pembunuh Anggota Ormas GMPI Akhirnya Ditangkap, Ternyata Ini Motifnya ..!!

Spread the love

Karawang | Tren24reportase.com-Pembunuh Nana Suryana alias Kacung, pria yang tergeletak penuh darah tak jauh dari jembatan Alun-alun Karawang akhir tertangkap.

Kacung yang disebut-sebut anggota ormas Gerakan Militansi Pejuang Indonesia (GMPI) ini, saat kejadian, berada di warung tak jauh dari lokasi kejadian, bersama seorang temannya yang juga terluka parah.
Desember 27/12/2021

Pelaku berinisal I (30), warga Kecamatan Karawang Barat, diringkus polisi saat berada di rumah temannya,

Tadi malam pelaku kita pancing, kita amankan ada di rumah temannya untuk penanganan,” kata,” Kasatreskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana.

Diungkapkan Oliestha, pelaku melakukan pembacokan bermotifkan murni dendam pribadi. Bukan pengaruh alkohol. Pelaku memang kesal dan sudah tidak suka dari lama terhadap korban, motif dendam pribadi,” ungkap Oliestha.

Oliesta menambahkan, sebelumya pelaku juga pernah berurusan dengan aparat hukum dalam kasus serupa.

Dikatakan Oliesta, berdasarkan pemeriksaan saksi, pelaku yang melakukan penyerangan hanya satu orang. Sementara korban berjumlah tiga orang.

Korban ada tiga sebetulnya, cuma yang satu berhasil kabur, nah yang dua inilah yang satu meninggal dan satu luka berat,” Ujar Oliestha.

Menyinggung rekan-rekan pelaku lainnya yang ada di lokasi saat kejadian, Oliestha mengatakan kalau yang lainnya ikut ada di TKP saja.

Disinggung kronologis kejadian, secara singkat Oliestha menuturkan, kejadian bermula saat ketiganya berada di warung depan kantor pos seusai salat Tak berselang lama, datang 5 orang menghampiri korban.

Pelaku I ini tanpa basa-basi langsung membacok korban. Korban berusaha lari dikejar oleh pelaku, kemudian dibacoklah di TKP kedua yang sesuai di video yang beredar.

Terhadap kasus tersebut polisi menjerat I dengan Pasal 351 ayat 2 dengan ancaman 5 tahun penjara, dan ayat 3 dengan ancaman 7 tahun.(Agus)