1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Sampah Berceceran di Pinggir Jalan Perbatasan Karawang-Bekasi

Spread the love

Karawang | Tren24reportase.com-Tumpukan sampah terjadi di pinggir Jalan Pangkal Perjuangan, Kelurahan Tanjungmekar Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang. Tak jauh dari jembatan perbatasan Karawang-Bekasi. Desember 13/12/2021

Parahnya, dari pantauan media tren24reportase.com terdapat satu titik tumpukan sampah yang berada tidak jauh 100 meter dari Balai Kemetrologian Karawang itu begitu menumpuk hingga hampir berceceran ke pinggir jalan.

Tentunya, hal itu akan membuat warga dari luar Kabupaten Karawang keheranan ketika melintasi jalan tersebut lantaran Jalan Pangkal Perjuangan merupakan akses jalan lama menuju Karawang sebelum adanya Jalan Lingkar Tanjungpura yang kini biasa masyarakat sebut jalan baru.

Tidak hanya aspal jalan yang menguap akibat teriknya matahari, tumpukan sampah yang berada di lokasi itu pun ikut menguap bersamaan dengan bau tak sedap hingga dihinggapi oleh serangga lalat yang begitu menggemari tumpukan sampah itu.

Tumpukan sampah itu ragam jenisnya, mulai dari sampah rumah tangga seperti sisa-sisa makanan kemudian sampah-sampah plastik keperluan rumah tangga seperti sabun cuci piring, patahan kayu, hingga hampir didominasi oleh kantung plastik yang sudah dibundel dengan adanya sampah di dalamnya.

Salah satu yang menjadi perhatian di antara tumpukan, yakni satu buah karung yang berdiri tegak dengan isi  penuh sampah seolah menyambut pengguna jalan yang melintas di jalan itu. 

Tumpukan sampah itu berada di pinggir jalan yang isinya terdapat tanaman liar yang kemudian di sampingnya bengkel mobil

Jarang sekali terdapat pemukiman warga seperti rumah di jalan tersebut. Hanya warung-warung di sepanjang Jalan .Tentu hal itu kembali membuat heran dan memunculkan pertanyaan, siapa yang membuang sampah di lokasi tersebut.

Melihat Hal tersebut awak media tren24reportase.com mencoba mengklarifikasi dan meminta tanggapan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang melalui Kepala DLHK Kabupaten Karawang, terkait adanya tumpukan sampah tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada penjelasan lebih lanjut oleh Dinas Terkait. (Agus)