18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Anwar Sadat Lantik Dewan Pengawas PDAM Tirta Pengabuan

Spread the love

Tanjab Barat | Tren24reportase.com-Melantik secara langsung Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Pengabuan, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag berharap kedepan Dewan Pengawas lebih kreatif dan dapat melakukan inovasi dalam mengembangkan perusahaan ke arah yang lebih baik, dengan harapan kedepannya Perusahan Umum Daerah Air Minum Tirta Pengabuan sebagai badan usaha yang mengelola SDA yang bernilai ekonomis dapat mandiri dan mengurangi ketergantungannya pada Pemkab Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal itu disampaikannya saat melantik Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Pengabuan, Feri Elvianto, SH di Pola Utama Kantor Bupati.

Pelantikan yang juga sekaligus pengambilan sumpah jabatan ini, turut dihadiri oleh Ketua DPRD, Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Pengabuan, Staf Ahli, Kepala OPD terkait serta Unit Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan undangan lainnya.

Lebih lanjut, Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menyampaikan Pelantikan Dewan Pengawas Air Minum Tirta Pengabuan yang di lakukan hari ini merupakan bagian akhir proses rekrutmen yang dilakukan oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat yang dilakukan melalui proses seleksi terbuka dengan berbagai tahapan seleksi dengan mekanisme uji kepatutan dan kelayakan (Fit and Proper Test).
“Ini merupakan langkah dari pemerintah dalam rangka memenuhi asas transparansi dan keterbukaan dalam proses pengisian jabatan Dewan Pengawas pada Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, terlebih bidang usahanya bergerak disektor pelayanan publik yang menyangkut hajat hidup dan kebutuhan dasar masyarakat. Sehingga untuk mengawasinya benar – benar dibutuhkan orang profesional yang memiliki kemampuan manajemen dan kemampuan telnis yang memadai” Ujar Bupati

Semoga dalam kinerja kedepannya Dewan Pengawas yang telah dilantik yang merupakan langkah awal dalam mengemban tugas dan fungsi dapat memberikan kemajuan pada perusahaan menuju pada arah perbaikan, penyehatan, kemandirian dan keprofesionalan secara kelembagaan dalam menjalankan fungsinya terhadap pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat” harapnya.


Pesan saya kepada Dewan Pengawas yang telah dilantik jadikan jabatan ini sebagai tanggungjawab, kepercayaan dan amanah. Dengan diberikannya kepercayaan untuk mengemban jabatan agar dapat dilaksanakan dengan menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas yang tinggi serta tunjukkan bahwa saudara memang benar – benar orang pilihan dan mudah mudahan ini merupakan langkah awal bagi kinerja saudara kita dalam rangka melayani kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat” Tutup Bupati.(Udin)