25 Juli 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

APDESI Karawang Gelar Musyawarah Ikatan Kepala Desa Kecamatan Se- Kabupaten Karawang

Spread the love

Karawang | Tren24reportase.com-DPP APDESI Karawang kumpul di RM .Sindang ReRet jln.Interchange Karawang barat, DPP APDESI Karawang menggelar musyawarah para ikatan Kepala Desa “IKD seluruh kabupaten Karawang, Desember 2/12/2021.

DPP APDESI Karawang menggelar musyawarah yang dipimpin langsung oleh ketua “H. Sukarya WK .SH , Sekjen APDESI Karawang ” Alex Sukardi SH , Bendahara APDESI Karawang, hj.E.Fitriani dan para IKD APDESI Karawang.

Para IKD sekabupaten karawang, mengatakan tentang DBH tentang kapan di cairkan , DBH akan turun di bulan Desember ini tapi DBH kemungkinan tetap , DBH uang sudah ada di bank BJB para IKD tinggal ngambilnya di bank yg ditunjuk oleh Pemkab Karawang, Kepala Desa bisa pinjem uang paling kecil Rp 50 juta paling besar Rp 120 juta tapi harus ada penyesetujuan dari kepala Ikatan Kepala desa kecamatan setempat atau ada penyetujuan dari pengurus APDESI Karawang,

Dalam musyawarah para ikatan Kepala desa kecamatan se- kabupaten Karawang ini , membahas tentang struktur ,ketua wilayah 1 kec Batujaya ” Alex Sukardi SH ), 2 kec.tirtajaya (Noerhalim) 3 kec .cibuaya H.Ita Warsita ) kec .pedes ( H.moh.darna) Kec.Jayakerta ( H.ujang ), Kec.Rengasdengklok ( Nana Suryana ) kec.kutawaluya ( H.jamaludin ) kec . tempuran ( H.zaenal qozali ) kec Cilamaya kulon ( H.sirod ) kec . Cilamaya wetan ( Ali Hamidi ) kec .banyusari ( Holil ) kec .Purwasari ( Aan Darrozi ) , kec Cikampek ( Jejen Zaenal mutakin ) kec.tirtamulya ( nurhasiti Komala) kec Klari ( Asep Wahyudi ) kec.majalaya ( H.cecep Mahmud ) kec.kota Baru ( H.Rahmat ) kec . karawang timur ( Mustakim ) kec .Ciampel ( Margono ) kec.telukjambe timur ( h.endang herdiana ) kec pangkalan ( H.asep Saepulloh ) kec Tegalwaru ( Maryono ) kec cilebar ( Agus Adnan )

Dalam rapat ini ketua APDESI Karawang “H.Sukarya WK .SH “di APDESI Karawang ini organisasi yg Syah oleh negara RI, organisasi APDESI adalah wadah para kepala desa yg ada di kabupaten Karawang . Angkatan 45 itu kapan di bimtek nya yg 177 belum di bimtek pertemuan para Kepala Desa di rencanakan 3 bulan sekali.

Sekjen APDESI Alek Sukardi SH, mengatakan tentang DBH APDESI tidak mempunyai data yang punyai data legislator masalah PAD nya Daerah , pada legislator harus tegas jatah 10 % untuk DBH desa, kalau tidak tercapai dari 10 % berarti ada undang undang yg di mainkan, Ujar” sekjen APDESI Karawang Alek Sukardi S.H.(Agus)