29 Maret 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Hj. Sri Rahayu Agustina Anggota DPRD Jabar Terima Aspirasi dan Keluhan Warga

Spread the love

Karawang | Tren24reportase.com-Hj. Sri rahayu Agustina SH Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar melaksanakan giat Reses I tahun sidang 2021/2022 di aula kantor Desa marga mulya kecamatan teluk jambe barat Kabupaten karawang yang di hadiri Kades marga mulya Enjen, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat pada, Desember 1/12/2021.

Sri mendapat keluhan dari salah satu pegawai dinas kesehatan bahwasanya ada bangunan puskesmas yang tak layak bahkan lahah yang di tempatinya masih sengketa.

Dr.Vero petugas Puskesmas mengatakan bahwa sudah mengajukan melalui ke bagian perencanaan dan pelaporan kemudian lanjutkan kepada Kepala Dinas kemudian bahkan ke Kabid Bappeda.

Saya baru satu bulan dinas di puskesmas wanakerta yang jelas ajuan saya sudah sampai ke Kepala Bidang yang mengatur PPK tanah di Dinas Kesehatan,”Ujar Vero.

Vero mengungkapkan harapan besar kepadan Sri Rahayu untuk memberikan bantuan yang terbaik bagi bangunan Puskesmas di wanakerta.

Sekarang saya bertemu dengan ibu Sri, harapan kami sebagai warga kepada orang-orang yang punya kewenangan untuk memperhatikan Puskesmas wanakerta, ”Ucap Vero.

Ditempat yang sama Sri Rahayu mengakui sudah melakukan Komunikasi dengan kepala dinas kesehatan dan sekretaris kesehatan kabupaten Karawang kaitan dengan Puskesmas yang ada di Wanakerta.

Begitu sulitnya saya untuk memperjuangkan Puskesmas ini, karena ini menjadi PR bagi saya sampai hari ini saya akan terus mengawal”Ujar Sri.

Sri akan berusaha bagaimana caranya Puskesmas yang ada di Wanakerta ini bisa direlokasi karena tidak mungkin tempatnya harus di situ kembali karena sudah bertahun-tahun.

Selama dirinya menjabat mungkin sudah 5 tahun lebih, itu tidak pernah terselesaikan, hari ini kondisinya memprihatinkan tadi katanya atapnya bocor, airnya keruh dan ada intimidasi dari si pemilik tanah tersebut,”imbuh Sri.

Lebih lanjut Sri memberikan saran kepada pemerintah daerah segera adanya merelokasi Puskesmas Wanakerta untuk dipindahkan ke tempat yang strategis.

Saya minta ke pemerintah untuk direlokasi ke tempat strategis serta yang tidak ada intimidasi dari siapapun”,tegas Sri.

Ditambahkan Sri, nanti kita akan berkolabirasi dengan Pemkab untuk pengadaan bantuan dari provinsi Jawa Barat untuk pembangunan atau sebaliknya.

Kami yang mau beli tanah atau provinsi kabupaten yang membangun jadi tinggal kolaborasi,”Ujar Sri.

Selain keluhan terkait tempat dan gedung Puskesmas, Sri juga mendapat informasi dari warga betapa sulitnya
masyarakat yang ada di daerah pangkalan dan Tegalwaru untuk mendapatkan akses kesehatan.

Bagaimana ketika mereka kesulitan untuk berobat ke rumah sakit RSUD karena jaraknya terlalu jauh yang harus mereka tempuh adalah hampir 2 jam dari Tegal atau dari pangkalan,”ujar Sri.

Puskesmas ini akan kita jadikan rumah sakit tipe C, karena Rumah Sakit Umum nanti akan menjadi rumah sakit tipe A, itu adalah untuk menjadi rumah sakit rujukan sulit bagi masyarakat untuk datang ke rumah sakit tipe A tersebut,”ujar Sri.

Sri menyampaikan bahwa dirinya akan mendorong pemerintah untuk membangun di daerah selatan, khususnya di daerah Wanakerta dan Kami juga akan membangun di daerah Rengasdengklok.(Agus)

About Post Author