28 April 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Polres Purwakarta Lakukan Sosialisasi Operasi Zebra Lodaya 2023 Ke Masyarakat

Spread the love

Purwakarta, Tren24reportase.com – Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan serta ketertiban lalu lintas Polres Purwakarta melalui Satuan Tugas (Satgas) Operasi Zebra Lodaya 2023 menggelar sosialisasi dengan cara pembagian pamflet dan stiker tertib berlalu lintas.

Pembagian pamflet dan stiker dilakukan di wilayah Kabupaten Purwakarta. Petugas gabungan fungsi melakukan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP Warjo mengatakan, pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2023 kali ini tetap mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis

“Kita lebih mengedepankan penegakkan yang lebih simpatik dan humanis dalam rangka meningkatkan simpati serta kepercayaan masyarakat kepada Polri dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Operasi Mantap Brata Lodaya 2023,” ucap Warjo, Pada Selasa, 5 September 2023.

Ia menambahkan kegiatan ini dilaksanakan sifatnya lebih ke memberikan imbauan kepada pengendara kendaraan bermotor untuk mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

“Sosialisasi terkait Operasi Zebra Lodaya 2023 sebagai upaya preventif dan preemtif kami mengajak masyarakat tertib berlalu lintas. Salah satunya dengan pemasangan stiker pada kendaraan dan pembagian pamflet kepada pengendara,” kata Warjo.

Disampaikannya, dengan kegiatan sosialisasi yang dilakukan diharapkan masyarakat dapat tertib dan disiplin berlalu lintas. Dengan tertib berlalu lintas harapannya bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Purwakarta.

“Jadi dengan tujuan ini kami berharap bahwa bukan berapa banyak Polri mampu memberikan hukuman tanda kutip menilang para pelanggar, tapi seberapa tinggi kesadaran masyarakat selama operasi ini bisa kita capai,” ucap Warjo.

Terpisah, Gunawan, warga Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan kepolisian.

“Terima kasih sudah diingatkan untuk tertib dalam berlalu lintas. Kami harap edukasi seperti ini lebih sering dilakukan tentunya dengan mengedepankan tindakan yang humanis,” ucap Gunawan. (H situmorang)

About Post Author