4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Rutan Labuhan Deli Rawan Penyakit, Tahanan Titipan “Tewas”

Spread the love

Medan Labuhan | Tren24reportase.com – Rumah Tahanan (Rutan) Kls 1 Labuhan Deli jalan Titi Pahlawan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan rawan penyakit. Akibatnya Warga Binaaan Pemasyarakatan (WBP) diserang penyakit, hingga meninggal dunia. Rabu (08/12/2021).

Warga Binaan di rumah tahanan Labuhan Deli yang tewas itu Mhd. Harun Alrasid Pasaribu (48) warga jalan Datuk Kabu pasar III Gang Raja Kecamatan Percut Sei Tuan. Meninggal Sabtu siang (27/11/2021).

Warga binaan itu tahanan kasus narkoba yang dititipkan Polsek Medan Baru di Rutan Kelas I Labuhan Deli sejak Rabu (18/8/2021), dan akan berakhir Jumat (3/12/2021).

Informasi yang dihimpun wartawan Medan Utara di lapangan, warga binaan pemasyarakatan di Rutan Kls 1 Labuhan Deli tersebut diserang penyakit bintik-bintik, dan sakit perut.

Kepala Rutan Kls 1 Labuhan Deli, Nimrot Sihotang ketika dikonfirmasi tim Aliansi Wartawan Medan Utara melalui WhatsApp, Rabu (08/12/2021) pukul 10.00 Wib tidak berhasil.

Sementara Humas Kanwil Kemenkumham Sumut, Bambang mengatakan pihak Rutan Labuhan Deli sudah berikan perawatan medis.

“Terkait meninggalnya 1 orang wbp atas nama Mhd. harun alrasid, Rutan Labuhan Deli sudah memberikan tindakan medis dengan penanganan pertama di klinik Rutan. Kemudian dirujuk ke RD Bandung”, jelas Bambang. (Man)