18 Mei 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Hadapi Pilkada 2024, PDIP Demak Mulai Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Spread the love


Demak, Tren24Reportase.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Demak, Jawa Tengah, membuka pendaftaran untuk bakal  calon kepala daerah baik posisi Bupati maupun Wakil Bupati untuk menghadapi pilkada 2024 yang digelar serentak.

Pendaftaran calon kepala daerah dibuka berdasarkan instruksi DPP PDI Perjuangan dengan berpedoman Peraturan Partai Nomor 24 tahun 2017.

“Bahwa kita ini sesuai dengan perintah DPP, berpedoman pada peraturan partai Nomor 24 tahun 2017, kita diminta untuk mengadakan penjaringan dan penyaringan kepala daerah maupun wakil kepala daerah,” Kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Demak Fahrudin Bisri Slamet saat di Kantor DPC PDIP Demak. Sabtu- (4-5-2024).

Fahrudin menyampaikan pendaftaran calon kepala daerah dibuka sampai dengan 11 Mei 2024, untuk pengambilan formulir dari tanggal 8 sampai tanggal 15 Mei. Untuk berkas yang sudah diambil dan dikembalikan kepada tim penjaringan nanti akan dikirimkan ke DPP PDIP untuk mendapatkan keputusan terkait siapa yang diberikan rekomendasi maju sebagai Calon Bupati maupun Wakil Bupati Demak.

“Untuk seluruh warga, khususnya di Kabupaten Demak baik dari kader maupun non kader yang ingin berkiprah untuk memajukan Kabupaten Demak, ini kami mohon bisa mendaftar lewat PDI Perjuangan” Ungkapnya.

Kriteria khusus, lanjut Fahrudin, tidak ada, yang penting mempunyai komitmen untuk kemajuan daerahnya dan berideologi sesuai dengan PDI Perjuangan alias bisa bekerja sama dengan PDI Perjuangan.

“Ini penjaringan secara terbuka, dari kader maupun non kader. Yang penting berideologi sama dengan PDI Perjuangan,” Terangnya. (Parno)

About Post Author