20 Mei 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Kegiatan Pelatihan Terampil Jasa Konstruksi

Spread the love

Tanjab Barat, Tren24reportase.com-Membuka secara resmi kegiatan pelatihan tenaga terampil jasa konstruksi, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag sebut bahwa Sumber daya manusia di Bidang konstruksi merupakan faktor kunci pembangunan berkualitas di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Selasa (27/09). 

“Kreasi dan inovasi disini juga sangat dibutuhkan, jika  sudah memiliki skill dan ahli di salah satu bidang konstruksi, bukan dia yang mencari pekerjaan tetapi pekerjaan yang akan mencarinya,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Bupati dalam sambutannya juga sampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Tanjung jabung barat dalam mendukung percepatan sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Tingkat Terampil di kabupaten Tanjung jabung Barat.

“Sertifikat yang nanti akan didapatkan oleh peserta pelatihan itu bisa dipakai dan bermanfaat selama 5 tahun serta itu akan nanti akan menjadi syarat dalam untuk pekerjaan-pekerjaan yang berkaitan dengan konstruksi dan ini yang perlu ditanamkan serta diupayakan secara maksimal dan sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan,” jelasnya. (Hermansyah)

About Post Author