25 Juli 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

SMP Negeri 52 Palembang Selalu Bersinergi Dalam Mencetak Siswa Yang Disiplin dan Berprestasi

Spread the love

Palembang, Tren24Reportase.com-SMP Negeri 52 yang terletak di Jalan Kelapa Gading IV Perumnas Talang Kelapa Kecamatan Alang-Alang Lebar, merupakan Sekolah Menengah Pertama yang Terakreditasi A.

Di masa Kepemimpinan Mimi Farah Nini, M.Pd., selaku kepala SMP Negeri 52 Palembang banyak sekali mengalami Perubahan, mulai dari Lingkungan Sekolah yang Bersih, Asri, tertata rapi nan Hijau sehingga membuat Suasana didalam menjadi sejuk penuh kenyamanan.

Kepemimpinan Bu Mimi juga dapat membawa dampak Positif, yang mana Siswa – Siswi lebih meningkatkan keisiplinannya di waktu belajar maupun dirumah sehingga membuat seluruh Guru lebih bersemangat lagi menjalankan tugasnya dalam proses belajar mengajar.



Selain itu, SMP Negeri 52 Palembang juga ada kegiatan Ekstrakulikuler (Ekskul) diantaranya, Kegiatan Pramuka, Seni Tari, Seni Budaya, karate, pencak silat, (Cabang Atletik), PMR, Futsal dan Taekwondo., semua diadakan dalam waktu yang sudah ditentukan (Atur) oleh masing – masing pembimbingnya. Ungkap Bu Efa zulfadilah, S,Pd., MM Wakil Kesiswaan.

Tambahnya, Siswa SMP Negeri 52 juga perna mengikuti Event tingkat Nasional dan Alhamdulillah mereka menorehkan prestasi (Juara), ada juga mendapatkan Medali emas (Juara 1) saat itu, termasuk kejuaraan di cabang Atletik, untuk PMR sendiri siswa sangat aktif sama seperti kegiatan Sosial dimana mereka berperan aktif, punya rasa kepedulian yang tinggi dibawah Kepimpinan Bu Mimi.

Dalam kegiatan POPNAS XVI 2023 ini, SMP Negeri 52 juga mengirim (ikut serta) 3 perwakilan, yakni 2 (dua) Guru mereka tergabung menjadi Kepanitiaan, 1 (satu) perwakilan dari siswi mengikuti Atletik cabang “Panahan” dengan harapan dapat membawa hasil yang maksimal sebagai juara dan bisa membanggakan yang akan membawa nama baik Sekolah.

Ditempat yang sama, Bu Efa menambahkan, terlepas dari sistem belajar Daring (Zoom) tahun lalu, Siswa merasa sangat bersyukur, karena sekarang bisa menikmati belajar secara langsung (tatap.muka) sehingga semua Siswa dari kelas VII sampai IX, mereka mempunyai ruang untuk lebih mengenal semua Guru, teman sehingga bisa mengeluarkan ide, termasuk bakat, yang dapat membuat mereka termotivasi untuk Maju tentunya.

Atas nama keluarga besar SMP Negeri 52 Palembang, Bu Mimi Farah Nini, M.Pd, beserta Staf dan Semua Guru berharap, yang pertama Semoga Siswa Siswinya semakin maju, dapat menorehkan prestasi baik itu bidang Akademis maupun Non Akademis, kedua kami Sesama Guru bisa terus menikmati keharmonisan, kekeluargaan sehingga dapat memupuk rasa kebersamaan yang kuat dalam satu ikatan Persaudaraan, Tutupnya (Rudi.S)