18 Juni 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Komisi IV DPR RI Ir.Alimin Abdullah Jumpai Nelayan Di Lampung Timur

Spread the love

Lampung Timur, tren24reportase.com-Anggota DPR RI, Ir Alimin Abdullah, dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Lampung Timur, menilai kehidupan ekonomi pelaku profesi nelayan cukup memprihatinkan. Dengan kekayaan maritim Indonesia yang luar biasa, keadaan ekonomi nelayan setempat masih belum bisa dikatakan makmur.

Hal tersebut disampaikan Alimin Abdullah saat melakukan kunjungan kerja bersama Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) RI yang diwakilkan Elfando Mada Indranatan
(Pengelola Produksi Perikanan Tangkap Ahli Muda Kementerian Kelautan Dan Perikanan RI) di Aula Balai Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (31/8/2023).



Dalam pertemuan yang dihadiri seratusan lebih undangan itu, Alimin Abdullah yang duduk di Komisi IV DPR RI dan sekaligus mitra kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, menjelaskan bahwa dirinya memiliki kewajiban untuk melakukan pendampingan dan menyalurkan aspirasi yang diinginkan oleh nelayan seperti mesin kapal, alat penangkap ikan, coolbox, dan program Kampung Nelayan Maju untuk memperbaiki daerah pelabuhan para nelayan.

“Oleh sebab itu nelayan juga harus semangat dalam bekerja, semangat menjaga persatuan dan kekompakan semangat untuk menjaga laut kita, agar ikan yang ditangkap dapat lebih maksimal. Dan nelayan lebih sejahtera. Jadi bantuan pemerintah yang disalurkan melalui aspirasi Anggota DPR RI tidak sisa-sia,” ujar Alimin Abdullah.

Lebih lanjut dia menyampaikan agar masyarakat harus mencari wakil rakyat yang benar-benar bisa membantu menyalurkan aspirasi nelayan.
“Karena Alimin Abdullah belum tentu menjadi terus anggota DPR, ada waktunya nanti juga pensiun,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Lampung Timur, Almaturidi mengatakan untuk tidak ragu-ragu menyampaikan usulan ke Dinas Perikanan Dan Peternakan Kabupaten Lampung Timur.

“Kemudian kalau ada usulan proposal mohon bantuan untuk alat-alat penunjang nelayan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, langsung sampaikan ke dinas, bila administrasi lengkap langsung saya tandatangani rekomendasinya. Kami dari pemerintah daerah akan mencarikan jalan keluarnya,” ujarnya.

Pemerintah Daerah khususnya Finas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Lampung Timur, lanjut Almaturidi, berkomitmen untuk memajukan perikanan di Lampung Timur termasuk di Labuhan Maringgai.(Decxy)