24 Juli 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Optimis, Pengukuhan GAASS Dapat Memberikan Ide dan Gagasan Untuk Sumsel Lebih Maju

Spread the love

Palembang, Tren24Reportase.com-Pengukuhan Gerakan Pemuda Mahasiswa Sumatera Selatan (GAASS) bertajuk “Bersatunya Milenial Sumatera Selatan Agar Terwujudnya Sumsel Maju Untuk Semua”. Bertempat di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Rabu (30/23).

Kegiatan yang dihadiri Oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs. Koimudin SH mengukuhkan Andi Leo. ST sebagai Ketua Umum GAASS beserta pengurus lainnya, yang turut dihadiri ratusan mahasiswa dan masyarakat umum.

Pada kesempatan ini, Hj. RA. Anita Noeringhati SH.,MH selaku Ketua DPRD provinsi Sumsel sekaligus Dewan Pembina GAASS menuturkan, Pengukuhan Gerakan Pemuda Mahasiswa Sumatera Selatan atau GAASS ini diisi oleh kaum milenial, sebagai dewan pembina kita memberikan apresiasi bahwa ada Gerakan pemuda yang mau membantu pemerintah dalam hal menjaga pembangunan, ketertiban dan check balance pemerintah provinsi sumsel.

“Kita berharap ketika pesta demokrasi nanti gerakan mahasiswa ini dapat mengajak tokoh muda dan kaum milenial untuk menyukseskan pemilu 2024 mendatang, di pundak pemuda saat inilah nantinya yang akan mengemban nasib bangsa dan negara kedepan,” Tukasnya.

Sementara itu, Andi Leo ST selaku Ketua Umum GAASS mengatakan, Kami dari kepengurusan gerakan pemuda Sumatera Selatan sangat berterima kasih kepada rekan-rekan yang hadir dan memberikan support serta dukungan kepada kami.

Andi Leo berharap setelah dikukuhkannya gerakan pemuda Sumatra Selatan ini, kaum milenial Sumatera Selatan yang terdiri dari Pemuda dan Mahasiswa ini dapat memberikan ide, gagasan serta hal-hal terbaik untuk Sumatera Selatan yang lebih maju kedepannya.

“Untuk program jangka pendeknya kami akan lebih fokus ke internal, dalam artian kami ingin menguatkan basic kami di mulai dari bidang kajian, strategi dan lain-lain, agar saat kami mengaplikasikannya ke eksternal bisa lebih signifikan dalam membantu Sumsel terutama pemerintahan dan menjaga keadilan sosial bagi masyarakat Sumatera Selatan, dan mengawal keresahan-keresahan yang ada di Sumatera Selatan,” Bebernya.

Lanjutny, Untuk program kerja jangka panjangnya kami berharap dari GAASS dapat membentuk kooordinator-koordinator dari beberapa wilayah baik dari provinsi Sumsel maupun diluar propinsi di Sumsel.

Terkait Keikutsertaan GAASS dalam Pemilu 2024 nanti, Andi Leo menjelaskan jika GAASS akan ikut berpartisipasi dalam bentuk memberi pencerdasan-pencerdasan terkhusus bagi Pemuda dan Mahasiswa serta memberikan sosialisasi agar masyarakat lebih pintar dan cermat untuk mengawal pemilu 2024 mendatang.

“Kita selaku Pemuda dan Mahasiswa, apalagi organisasi ini sangat independen karena kami terlahir dari keresahan bukan kepentingan, GAASS sebenarnya apresiasi dari pergerakan Mahasiswa Sumatera Selatan karena hanya diisi Mahasiswa yang mempunyai ide, gagasan yang luar biasa maka kami berealisiasi untuk merubah PPMS menjadi gerakan pemuda Sumatera Selatan agar terbentuknya kebersamaan atau bersatunya mahasiswa dan pemuda digerakkan pemuda ini,” Terangnya.

Pihaknya berharap para Pemuda dan Mahasiswa dapat lebih bersinergi terhadap Masyarakat provinsi Sumatera Selatan agar terbentuknya Sumsel Maju Untuk Semua dan dapat mensejahterakan masyarakat. (Rudi.S)