15 Juni 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Apresiasi Capaian Prestasi Kafilah Tanjab Barat di Ajang MTQ ke 52 Provinsi Jambi

Spread the love

Tanjab Barat, Tren24reportase.com-
Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag sampaikan apresiasi atas capaian prestasi yang di raih kafilah MTQ Tanjung Jabung Barat di ajang MTQ ke 52 Tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Kabupaten Sarolangun.

Hal tersebut disampaikan Bupati melalui Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M. Si saat menyambut langsung kepulangan rombongan kafilah Tanjab Barat beserta Pimpinan dan para pembimbing di Balai Pertemuan Kantor Bupati. Rabu (30/8/23). Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Tanjab Barat dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Lebih lanjut, Sekda sampaikan bahwa capaian kafilah Tanjab Barat pada ajang MTQ ke 52 tingkat Provinsi Jambi merupakan hal yang patut disyukuri, terlebih hasil tersebut merupakan kerja keras dari Qori-Qoriah yang merupakan putra-putri daerah Tanjab Barat.

Alhamdulillah Ini patut kita syukuri, kita mendapat predikat juara 2 berturut turut, dan kita patut bangga karena semua ini hasil kerja keras putra-putri Tanjab Barat,” Ujar Sekda. 

“Kepada peserta yang telah berhasil saya mengucapkan selamat dan bagi yang belum berhasil jangan putus asa, teruslah berlatih dan berusaha jadikan kegagalan ini sebagai cambuk untuk meraih prestasi yang terbaik pada masa-masa mendatang, ” imbuhnya

Sebelumnya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH yang juga merupakan Pimpinan Kafilah Tanjab Barat, dalam laporannya menyampaikan bahwa Kafilah Tanjung Jabung Barat meraih peringkat terbaik ke II di ajang MTQ ke 52 Tingkat Provinsi Jambi. Menurutnya, capaian tersebut merupakan hasil kerja keras dari Qori-Qoriah dan para pelatih, serta dukungan dari berbagai pihak terutama Pemkab Tanjab Barat.

Lebih lanjut, Hidayat juga sampaikan bahwa sesuai keputusan dewan hakim maka Qori-Qoriah yang masuk kategori 3 besar pada setiap cabang lomba, akan mengikuti seleksi lanjutan di tingkat Provinsi Jambi.

Sesuai keputusan dewan Hakim terhadap hasil ini, dalam waktu dekat adek adek juara 1,2,3 akan mengikuti seleksi lagi di Jambi,” ungkapnya.

” Melalui momentum ini kami juga mengucapkan Terima kasih kepada Pemkab Tanjab Barat dan kita mendapat juara II, ” pungkasnya.(Hmn)