24 Juli 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Polsek Kedungwaringin Bersama Muspika Giat Pembersihan Sampah Di Wilayah Bojongsari

Spread the love

Kab.bekasi, tren24reportase.com-Polsek Kedungwaringin giat bersih Ciptakan lingkungan bersih Bersama
Muspikadan Koramil 013 Kedungwaringin yang ada di wilayah Bojongsari
RT 05 RW 02 Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada hari kamis 13/7/2023.

Giat tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kedungwaringin Agus Riyanto, Koramil 013 Inf Rio Sitompul, Camat Kedungwaringin, Kepala Desa Bojongsari Mulyana Muslim, UPTD Puskemas Kedungwaringin, Dusun MIdi, serta staf Desa Bojongsari, dan Warga Sekitar.

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka mengurangi permasalahan pencemaran lingkungan dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Sementara itu, Kapolsek Kedungwaringin Agus Riyanto mengatakan,”Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran
masyarakat Bojongsari untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah yang tidak dikelola dengan baik. Selain itu, mengajak dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, baik pemerintah, organisasi, hingga individu, untuk turut berkontribusi,”Ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan demi tercapainya lingkungan yang bersih dan nyaman,”kata Kapolsek Agus Riyanto.

Terspisah, Koramil 013 inf Rio Sitompul,
mengungkapkan “untuk kebersihan ini adalah Program kita dalam rangka kegiatan
bersih bersih sampah yang ada di sekitar wilayah Bojongsari, untuk kegiatan bersih bersih bukan hari ini saja tapi disetiap hari Jumat juga.

Kami melaksanakan bersih bersih
sampah yang ada di wilayah Bojongsari ini, agar sampah tidak dibuang dimana-mana harus pada tempatnya, himbauan untuk warga Bojongsari kami memberikan Sosialisasi terkait masalah kebersihan kepada masyarkat agar membuang sampah kepada tempatnya,”kata inf Rio Sitompul

Kepala Desa Bojongsari Mulyana
Muslim, mengatakan kami mengharapkan agar masyarakat peduli akan kebersihan lingkungan, Saya berharap kedepanya
masyarakat lebih peduli lagi dengan lingkungan sekitarnya, menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya,”kata Kades Mulya Muslim.

Sementara Dusun MIdi mengatakan, “kepada bapak Kapolsek dan Koramil terima kasih telah membantu warga kami dalam membersihkan sampah yang ada di wilayah kami, karena sampah ini sangat merugikan bagi lingkungan, saya mengucapkan kepada Kapolsek, Koramil, dan Kecamatan terima kasih atas Partisipasinya semoga kedepanya lebih baik lagi,” kata Dusun MIdi.(Agus)