24 Juli 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Ketua TP PKK Kab.Lamtim Pimpin Rapat Koordinasi TP PKK Se-Kabupaten Lampung Timur

Spread the love

Lampung Timur, tren24reportase.com-Betapa banyak masalah yang dihadapi masyarakat, begitu kompleks dan teramat peliknya masalah-masalah tersebut, terutama masalah ekonomi. Kita semua paham bahwa masalah ekonomi adalah salah satu faktor penting dalam membina kesejahteraan rumah tangga.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur Yus Bariah Dawam Rahardjo saat memimpin Rapat Koordinasi TP PKK Se-Kabupaten Lampung Timur, acara yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Lampung Timur, selasa (11/07/2023).



marilah kita kembalikan pada tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kita masing-masing dengan memaksimalkan fungsi forum PKK ini agar lebih memiliki peran di masyarakat, yang sekurang-kurangnya dapat membantu mereka yang membutuhkan.” ucap Yus Bariah.

Ada banyak hal yang harus kita lakukan agar perwujudan kesejahteraan masyarakat dapat terealisasi. Yakni setidaknya dengan menjalankan program-program yang ada.

Selain itu, marilah kita tingkatkan komunikasi dengan aparat pemerintah desa, kecamatan, menjalin komunikasi dengan warga masyarakat dengan cara membuat komunitas keterampilan bagi ibu-ibu rumah tangga, pembinaan akhlak dan moral anak, sampai usaha simpan pinjam, dan lain sebagainya. “Tutur Yus Bariah.

Di luar sana banyak para tokoh masyarakat yang menyuarakan hal yang demikian. Karena itu, tinggal bagaimana kita ciptakan kolaborasi yang baik sesuai dengan aturan yang berlaku.

Yus Bariah berharap, Marilah kita tingkatkan komitmen kita, khususnya pada rapat atau pertemuan rutin ini agar dapat dijadikan sebuah forum istiqamah dan meningkatkan produktivitas program PKK melalui rapat atau pertemuan rutin ini.(Decxy)