25 Juli 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Ketua (TP PKK) Batu Bara Hadiri Pelatihan Menjahit di Desa Pematang Rambai

Spread the love

Batu Bara, Tren24Reportase.com-Dalam rangka terwujudnya pelaku industri kecil dan menengah (IKM) Kabupaten Batu Bara yang mandiri dan sejahtera, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., menghadiri pelatihan menjahit di Desa Pematang Rambai, Kecamatan Nibung Hangus, Senin (12/06/2023).

Pelatihan ini digelar melalui Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batu Bara dan diikuti oleh para pelaku IKM Kabupaten Batu Bara khususnya bidang menjahit.

Pembinaan kepada para pelaku IKM merupakan tugas bersama yang harus dilaksanakan secara kontinyu, sistematis, terpadu dan terarah baik oleh pemerintah, lembaga non pemerintah maupun pihak swasta.

Dalam sambutannya Ny. Maya meminta kepada narasumber agar membantu para pelaku IKM agar dapat menjadi pelaku IKM yang berhasil, sukses dan mandiri.

“Karena kita sangat menyadari bahwa IKM masih memiliki permasalahan yang perlu dipecahkan bersama yaitu masih rendahnya kualitas sumber daya manusia yang akan menimbulkan permasalahan berkelanjutan, seperti rendahnya sumber informasi untuk meningkatkan akses dan pangsa pasar,” ungkap Ny. Maya.

Selanjutnya Ny. Maya juga mengatakan bahwa PKK Batu Bara sangat mendukung diselenggarakannya pelatihan seperti ini, guna memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada pelaku IKM di Kabupaten Batu Bara. (Samsir)