14 April 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Ketua PMI Lamtim Azwar Hadi Apresiasi Kegiatan Donor Darah

Spread the love

Lampung Timur, tren24reportase.com-

Hari Donor Darah Sedunia 2023 diperingati pada hari Rabu, 14 Juni 2023. Hari Donor Darah Sedunia atau World Blood Donor Day bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terkait pentingnya produk darah yang aman untuk transfusi sekaligus berterima kasih kepada para sukarelawan pendonor darah. Hari Donor Darah Sedunia juga untuk mendorong lebih banyak orang untuk menjadi pendonor baru.

Demikian di sampaikan Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi sekaligus sebagai Ketua PMI Lampung Timur saat memberikan sambutan dalam kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati hari Donor Darah sedunia (World Blood Donor Day) dengan tema “BERIKAN DARAHMU, BERIKAN PLASMAMU, BANTU KEHIDUPAN, BANTU SESAMA”. acara yang berlangsung di Koramil Kecamatan Way Jepara, rabu (14/06/2023).

Setiap donasi darah atau plasma adalah hadiah yang begitu berharga untuk menyelamatkan nyawa orang-orang yang membutuhkan. Donasi secara sukarela juga menjadi kunci untuk membangun suplai darah yang aman dan berkelanjutan. “ucap Azwar Hadi.

Akses suplai darah yang aman dari donasi sukarela sangat penting untuk semua pasien termasuk pasien-pasien yang membutuhkan transfusi seumur hidup dan teratur seperti anemia sel sabit dan thalasemia. Sumbangan plasma secara sukarela juga berperan penting dalam mendukung pasien dengan berbagai kondisi jangka panjang seperti Hemofilia dan defisiensi imun. “tutur Azwar Hadi.

Azwar Hadi mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya kaum milenial untuk menjadi pelopor pendonor darah sukarela. beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan kepada petugas Palang Merah Indonesia Lampung Timur atas dedikasi dalam menjalankan misi kemanusiaan dengan segala keterbatasannya. “Selamat Hari Donor Darah Sedunia. Mendonorkan darah adalah suatu tindakan solidaritas, bergabunglah dan selamatkan nyawa banyak orang,” pungkasnya.

Ketua PMI Lamtim di dampingi Sekretaris PMI Lamtim dan Kepala UPTD Puskesmas Way Jepara meninjau Blood Bank yang berada di Puskesmas Way Jepara.

Diketahui kegiatan Donor darah tersebut di selengarakan PMI Kabupaten Lampung Timur yang berkolaborasi dengan Kwarcab Pramuka Kabupaten Lampung Timur.(Decxy)

About Post Author