16 Juni 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Polsek Kedungwaringin Gelar Acara Kenaikan
Pangkat Sekaligus Memperingati HUT Bhayangkara Ke-77

Spread the love

Kab.Bekasi, Tren24reportase.com-Polsek Kedungwaringin Menggelar Acara kenaikan
Pangkat dan HUT Bhayangkara Ke 77 bersama Koramil 013 dan Kecamatan Kedungwaringin serta para tamu undangan, di halaman Mapolsek Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, pada hari Selasa 4/7/2023.

Acara dihadiri oleh Kapolsek Kedungwaringin AKP Agus Riyanto, Danramil Kapten Inf Rio Sitompul, Camat Kedungwaringin, Kepala Desa SE Kecamatan Kedungwaringin, UPTD Puskemas Kedungwaringin, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Karang Taruna.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga merayakan atas kenaikan pangkat anggotanya dan pisah sambut Wakapolsek dan Kanit Intel.

Kapolsek Kedungwaringin AKP Agus Riyanto mengatakan, “hari ini kita melaksanakan HUT Bhayangkara ke-77
Saya saat ini didampingi Forkopimcam, Danramil 013 dan Camat Kedungwaringin, semua kepala desa, semua elemen, tokoh agama, tokoh masyarakat, lintas agama hadir di sini yang tidak lain adalah mendoakan polisi makin jaya, makin maju, sukses, khususnya wilayah Kedungwaringin ini biar kondusif, aman,”Ucap Kapolsek.


Lanjut Kapolsek AKP Agus Riyanto
Selain itu, rangkaian acara sendiri yang pertama adalah merayakan HUT Bhayangkara yang ke-77. Yang kedua, kita akan memberikan rewards kepada anggota yang berprestasi, kemarin juga sudah diupacarakan oleh Kapolres Metro Bekasi. Kemudian, juga ada yang naik pangkat.

Yang terakhir juga kita akan melepas ada yang pindah tugas, Wakapolsek Kedungwaringin pindah tugas ke Polres Metro Bekasi, kemudian Kanit Intel jadi Wakapolsek Tambelang. Tapi, kalau mutasi itu buat anggota itu biasa, tidak ada yang istimewa,”Ujarnya.

Harapan kita semua elemen masyarakat, khususnya di Kedungwaringin ini sama-sama menjaga lingkungan kondusif.

Maka dalam hal ini, kita Forkopimcam ini luar biasa, saya selalu didampingi Danramil dan Camat Kedungwaringin,”Ungkapnya.

Saya pesan juga kepada media, kalau di sana ada 5 Program Kapolda, ada siap Mako, polisi tampil yaitu polisi setiap pagi, siang, sore mengatur lalu lintas. Kemudian, ada polisi terampil, halo polisi, dan manajemen media. Ya, tentunya kedekatan kami dengan kalian yang selaku pers ini, ayo bangun, khususnya Kedungwaringin tolong bantu betul-betul kita bersinergi. Silahkan munculkan yang sekiranya berita-berita bagus untuk memajukan Kedungwaringin ini.

Dirinya juga mengatakan, anggota berprestasi kemarin itu, seluruhnya Unit Reskrim. Ada 6 orang dan rewards diberikan oleh Pak Kapolres langsung.

Saya rasa kalau prestasi itu pekerjaannya luar biasa, rata-rata ungkap kasus. Kemudian, soal naik pangkat sebetulnya bukan hal biasa tapi luar biasa juga karena namanya anggota yang bermasalah tidak bisa naik pangkat,” katanya

Jadi betul-betul, Kedungwaringin ini kita bangun dari mental Personil, kemudian penggalangan seluruh elemen ini bekerjasama dengan Danramil, Camat semuanya Insya Allah kondusif dan lebih maju lagi.

Dan saya menambahkan, untuk pemilu ke depan yang jelas tugas Kedungwaringin ini kita Forkopimcam ini cukup berat, karena tahapan-tahapannya juga sudah dimulai dan tentunya rekan-rekan tahu keberadaan KPUD itu adanya di Kedungwaringin.

Untuk itu kita betul-betul kerja ekstra, berkolaborasi, semangat kita netral, ya intinya pemilu harus sukses dari situasi dan kondisi,”kata Kapolsek AKP Agus Rianto

Sementara itu Danramil 013 Kedungwaringin, Kapten Inf S Rio Sitompul menambahkan, “karena saat ini, kita unsur Muspika Kecamatan Kedungwaringin termasuk di dalamnya ada kepolisian, Koramil dan Kecamatan bersinergi dalam rangka bersama-sama merayakan HUT Bhayangkara ke-77.

Harapan saya Polisi kedepannya makin mencintai rakyat, baik-baik dengan rakyat, bersama-sama dan bisa membuat situasi dan kondisi di lingkungan, khususnya wilayah Kedungwaringin, aman,”kata
Kapten inf Rio Sitompul.(Agus)