19 Mei 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Gelar Karya P5, SMKN 1 Sayung Tampilkan Kreasi Siswa

Spread the love

Demak, Tren24reportase.com –Mengakhiri tahun pelajaran 2022-2023, SMKN 1 Sayung Demak mengadakan kegiatan gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Jumat- (23-6-2023).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Kearifan Lokal dan Parenting Akhir Tahun” ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI dengan dihadiri oleh orang tua mereka.

Acara puncak dari pelaksanaan P5 ini berlangsung meriah. Para siswa menampilkan berbagai atraksi, diantaranya pentas drama bahasa Inggris Jaka Tarub, fashion show dan sendratari Roro Jonggrang.

Selain berbagai macam atraksi dan selebrasi, para siswa juga memamerkan produk hasil karya mereka berupa aneka macam kudapan dan kerajinan yang dijual kepada para pengunjung acara.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan peserta didik, karena selain bekerja dan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, lulusan SMK juga diharapkan mampu untuk berwirausaha.

Santoso Kepala SMKN 1 Sayung menuturkan, kegiatan gelar karya ini menjadi media pembelajaran bagi murid untuk mengasah dan menampilkan kreativitas mereka selama belajar di sekolah.

“Gelar karya ini hasil kraesi anak-anak bersama guru mereka sebagai sarana mengenal nilai-nilai kearifan lokal dan budaya bangsa, ” tutur Santoso.

Santoso menambahkan, semua anak dilahirkan sama, tetapi dengan diberikan perlakuan yang lebih oleh guru-guru yang profesional maka mereka akan menjadi pribadi yang lain dari lainnya.

“Panjenengan memilih SMKN 1 Sayung untuk putra-putinya, itu keputusan yang baik, karena mendapat perlakuan baik. Kami punya SDM guru yang baik, sehingga akan memberikan perlakuan lebih,” ujarnya. (Parno)

About Post Author