24 Juli 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Batu Bara Buka Penguatan SDM PKH Tahun 2023

Spread the love

Batu Bara, Tren24Reportase.com-Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., membuka kegiatan penguatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2023 yang digelar di aula Hotel Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Senin (22/05/2023).

Turut hadir Koordinator PKH Regional Wilayah Sumatera Ivo Nilasari, M.Si., Plt. Kadis Sosial Nur Rahman S.Sos., M.M., Ketua Koordinator PKH Batu Bara Mukhrizal Arif, M.Pd.I., dan para pendamping PKH se-Kabupaten Batu Bara.

Ketua Koordinator PKH Batu Bara Mukhrizal Arif, mengatakan bahwa dalam mensinergikan program khususnya menuntaskan kemiskinan sudah menyatukan langkah dengan tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Batu Bara yang juga menjadi tanggung jawab sebagai SDM PKH.

Sementara itu Bupati Zahir mengatakan bahwa Kementerian Sosial melalui PKH bukan saja menyelesaikan masalah Bansos, melainkan PKH harus menjadi upaya dampak mitigasi sosial.

“Misalnya, dampak akibat tidak bekerja, tidak punya usaha, dampak bencana bagi dirinya. Ini harus dilakukan mitigasi yang dilakukan oleh PKH di daerah,” ungkap Bupati Zahir.

Untuk menghindari permasalahan sosial tersebut, maka dilaksanakan penguatan SDM dengan menghadirkan narasumber yang akan memberitahu cara kerja yang benar.

Di kesempatan itu, Bupati Zahir memberikan piagam penghargaan kepada Koordinator Pendamping PKH Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara. (Samsir)