24 Juli 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pembangunan Drainase Turap Di Kelurahan Tunggak jati Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Spread the love

Karawang, Tren24reportase.com-Pelaksanaan pembangunan Drainase Turap di Kelurahan Tunggakjati, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, diduga dikerjakan asal jadi alias amburadul, Pasalnya pada pemasangan pondasi diduga sangat tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja RAB yang sudah ditentukan yang
dikerjakan oleh CV Balarea Putra, Juni 18/6/2023.

Pantauan media tren24reportase di lokasi terlihat, pemasangan batu kali pondasi yang semestinya secara umum pemasangan pondasi dasar diampar terlebih dahulu oleh adukan pasir semen supaya kokoh namun faktanya pondasi dipasang asal-asalan hanya di pendam pada lumpur.

Dikatakan salah seorang warga setempat yang tidak menyebutkan namanya pada media, mengatakan pekerjaan pemasangan Turap tersebut diduga sangat janggal. Seharusnya, pembuatan pondasi awal tanah terlebih dahulu digali, namun ini terlihat batu kali hanya dipendam di lumpur saja.

Batu kali pondasi hanya dipendam di lumpur, tentunya hasilnya nanti tidak akan sesuai dengan harapan dan diduga tidak sesuai RAB,” Cetusnya.

Ditempat yang sama, NM meminta pihak pengawas dari dinas terkait agar turun langsung ke lapangan. Pasalnya, pelaksanaan pembangunan turap ini diduga sudah tidak sesuai dengan RAB yang sudah ditentukan.

“Saya berharap pada pihak-pihak yang berkompeten yang dalam hal ini pihak SDA Kecamatan dan jajaran serta PUPR Kabupaten Karawang bisa melihat langsung ke lokasi pembangunan. Karena, Anggaran RP 189.271.000.00 sumberdana APBD Kabupaten Karawang Tahun 2023.(Agus)