26 Juli 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Lapas Kotaagung Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Pancasila 2023

Spread the love

Tanggamus, Tren24reportase.com-Dengan Tema Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global, Lapas Kotaagung Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Pancasila 2023, Kamis (1/6/2023).

Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung menggelar upacara pengibaran bendera di Lapangan Upacara Lapas Kotaagung. Upacara ini diikuti dengan khidmat oleh Kepala Lapas Kotaagung, Beni Nurrahman sebagai pembina upacara serta peserta yang terdiri dari seluruh jajaran pejabat struktural, staf, dan petugas pengamanan dengan berpakaian baju adat nasional.

Dalam amanatnya, Kepala Lapas Kotaagung menyampaikan sambutan tertulis dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dengan beberapa penting mengenai ideologi dan lambang negara Pancasila, antara lain mengajak seluruh jajaran untuk bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global yang menjadi tema hari lahir Pancasila tahun 2023 ini.

“Mari kita berkomitmen untuk bersama-sama menanamkan, menegakkan, dan menjaga Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Mari berkomitmen untuk bersama-sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap dan perilaku patriotik, cinta tanah air, serta menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, ajak Beni.

Ia juga menndorong para jajaran untuk terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban ke depan. (Bunawan)