23 Mei 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Korban Penipuan Jual Beli Minyakita Diberi Cek Kosong

Spread the love

Bekasi, Tren24reportase.com-Sebelumya ramai diberitakan Penipuan jual beli minyakita korban merugi hingga ratusan juta rupiah, selasa 23 mei 2023.

Sunoko selaku korban yang ditipu senilai Rp.352.000.000 (tiga ratus lima puluh dua juta rupiah) untuk pembelian minyakita sebanyak 2.200 dus, dengan nominal yang tidak sedikit itu terus berusaha meminta pertanggung jawaban dan kejelasan kepada para pelaku.

Jika tidak bisa mengirim barang yang dipesan sesuai kesepakatan kerjasama Sunoko meminta uang yang telah dikirimnya itu segera dikembalikan secepatnya beserta kerugian yang telah dialami oleh Sunoko.

Alih-alih bertanggung jawab, para pelaku ini menyanggupi untuk mengembalikan uang Sunoko beserta kerugian yang dialami sebesar Rp.360.000.000 (tiga ratus enam puluh juta rupiah) berupa Cek Bank Mandiri yang untuk di transaksikam pada tanggal 5 April 2023.

Kemudian, tepat pada tanggal 5 April 2023 Sunoko berniat untuk Mencairkan Cek tersebut, Namun betapa terkejutnya Sunoko ketika mendengar Pihak Bank menyampaikan bahwa Cek tersebut tidak bisa dicairkan karena Cek tersebut hanya selembar Cek”Kosong”.

Mendengar hal itu Sunoko hanya bisa diam merenungi Nasibnya, karena mengingat uang tersebut adalah uang yang ia pinjam dari Bank.


Dari kejadian tersebut Sunoko tadinya masih memberikan kesempatan para pelaku untuk beritikad baik mengembalikan uang nya yang tidak sedikit itu.

Sunoko mengungkapkan “Saya mohon kepada Pak Eko, Ibu Tifani, Ibu Kathie untuk segera mengembalikan uang itu, karena uang itu modal yang saya pinjam dari Bank”harapnya.


Namun, jika para pelaku masih tidak ada itikad baik mengembalikan Dana tersebut, maka Sunoko akan menempuh kasus ini ke jalur Hukum agar bisa ditindak lanjuti dan agar tidak ada korban lain seperti Sunoko.(BJB)

About Post Author