25 Februari 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Taufik Hidayat Kadiskes Tanggamus Dampingi Bupati Hadiri Giat Donor Darah Di Pugung

Spread the love

Tanggamus, Tren24reportase.com-Taufik Hidayat Kadis Dinas kesehatan kabupaten Tanggamus dampingi Bupati bunda Dewi Handajani.SE.MM. dalam Acara giat donor darah sambut HUT Tanggamus Ke- 26 di Puskesmas kecamatan Pugung Jumat. ( 17.03. 2023 ).

Acara tersebut di hadiri Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani. SE.MM, beserta jajaran, Taupik Hidayat ( kadiskes ) beserta jajaran, Suyanto ( Kadispora ) dan warga masyarakat di Rest Area pugung.

Acara senam yang sebelumnya bersenam rutin keliling bersama masyarakat dengan Agenda (Seruling Emas) hari ini acara lanjut di gelar di Rest Area Pugung.

Usai senam seruling emas dilanjutkan dengan pembagian door prize, penanaman alpukat yang di wakili langsung oleh Bupati dan rombongan serta pelayanan donor darah di puskesmas, peninjauan Usaha Masyarakat Kecil Menengah ( UMKM ) pekon se-kecamatan Pugung juga pelayanan identitas kependudukan digital, puskesmas Rantau Tijang dan di akhiri giat pantau puskesmas di Pugung.


Taufik Hidayat dalam penyampaian nya mengatakan, ” giat donor darah oleh Dinas Kesehatan ini rangkaian dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Tanggamus yang Ke-26 Tahun 2023 alhamdulilah antusias masyarakat cukup tinggi selain itu ada juga sunatan masal yang akan di gelar serta yang lain nya.

Lanjutnya,” Serta Periksa kesehatan secara gratis, donor darah, juga ibu- ibu pasang susuk KB sekitar 80 orang, USG 30 orang, sunatan masal 50 orang.

” Semoga apa yang semua kita berikan ini bisa meringan kan beban masyarakat khususnya di kecamatan Pugung, papar Taufik.

Di waktu yang sama Bupati dalam sambutannya menyampaikan,”Terimakasih atas inisiatif dan Partisipasinya dari dinas Dinas Kesehatan serta Dispora Tanggamus dengan diselenggarakannya giat donor darah periksa kesehatan, serta kegiatan Senam seruling emas dengan kegiatan ini masyarakat sangat berterima- kasih hingga sangat antusias dalam rangka memeriahkan HUT Tanggamus ke 26 tahun.

Melalui senam yang merupakan gerakan masif dan mudah dilakukan hingga ketingkat bawah, salah satu upaya untuk menjadikan masyarakat Tanggamus sehat.

” Insyallah Pemkab Tanggamus, akan selalu memberikan program program yang positif, akan dipadukan dengan kegiatan yang mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat yang selama ini menjadi fokus Pemkab Tanggamus, jelasnya.(Bunawan)

About Post Author