9 Februari 2023

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

LSM GMBI Distrik Lamptim Didampingi Ketua GML Resmi Laporkan Balai Perumahan Permukiman Kementerian Lampung dan PPK Kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung

Spread the love

Lampung timur, tren24reportase.com-

Kedatangan Dua Aktivis Lampung Timur Burhannudin yang di dampingi oleh Safarudin Ketua Ormas Gema Masyarakat Lokal Indonesian Bersatu (GML-IB) ke Kejaksaan Tinggi Lampung pada 10 Januari 2023, Untuk Melaporkan atas dugaan kepala balai perumahan pemukiman kementrian Lampung dan pejabat pembuat komitmen (PPK)telah melakukan Penyalahgunaan wewenang,terkait bantuan stimulan perumahan swadaya tahun anggaran 2022.

Burhannudin selaku Ketua GMBI Distrik Lampung timur menjelaskan bahwa telah melaporkan kejadian ini kepada kepala kejaksaan Tinggi Lampung dgn No surat :02/LP/LSM GMBI/DLT/2/2023.
Waktu dan tempat perkara tahun anggaran 2022,di kecamatan marga tiga, kec sekampung udik dan kec waway karya kab Lampung Timur. Terdapat penerima bantuan stimulan perumahan swadaya tidak masuk dalam surat keputusan menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat nomor 115/KPTS/M/2022 dan surat direktur Jenderal perumahan nomor 3/SE/Dr/2021 tentang petunjuk teknis penyelenggaraan kegiatan bantuan stimulan perumahan swadaya dengan Barang bukti yang kami lampirkan yakni rekaman pengakuan penerima (BSPS) tahun 2022,poto Rumah penerima (BSPS),poto orang yang sebagai penerima,dan poto copi surat pernyataan penerima tidak pernah membuat rekening, jelasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut di atas di duga kepala balai kementrian pemukiman perumahan, pejabat pembuat komitmen (PPK) Kementrian perumahan pemukiman telah bekerja sama mengalihkan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS)tahun 2022 secara bersama-sama dan di duga pembuatan rekening penerima (BSPS)juga telah dibuat tidak berdasarkan prosedur perbankan.

Oleh karena itu sebagai bentuk pran serta masyarakat kami meminta kepada kepala kejaksaan tinggi Lampung untuk melakukan penyelidikan, penyidikan demi terwujudnya cita-cita bangsa yang bersih dan bebas dari unsur korupsi.(Decxy)

About Post Author