9 Februari 2023

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Amankan Nataru, Polres Demak Terjunkan Ratusan Personil

Spread the love

Demak, Tren24reportase.com-Kepala Kepolisian Resor Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, dalam Operasi Lilin Candi 2022 mereka mengerahkan 374 personil untuk mengamankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah hukum Polres Demak- Provinsi Jawa Tengah.

“Untuk personil yang kita terjunkan baik itu dari Polri, TNI, pemerintah daerah atau stakeholder terkait berjumlah 374 personil yang nantinya menempati pos-pos yang sudah kita siapkan” Kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono saat usai melakukan Gelar Pasukan Ops Lilin Candi 2022 di halaman apel Mapolres Demak. (Kamis-22-12-2022).

Ia menyebutkan, Operasi Lilin Candi berlangsung selama 11 hari, mulai dari tanggal 23 Desember tahun 2022 sampai dengan 2 Januari 2023.

Selain kesiapan personil, Kapolres Demak juga memaparkan untuk mengantisipasi situasi di akhir tahun, pihaknya mendirikan pos pelayanan maupun pos pengamanan yang didirikan selama Natal dan Tahun Baru.

“Polres Demak sendiri sudah membangun atau mendirikan pos- pos, 1 pos pelayanan dan 3 pos pengamanan. Untuk pos pelayanan ini berada di alun-alun Kabupaten Demak sedang 3 pos pengamanan berada di Exit tol Kadilangu, Mranggen dan satu lagi berada di Betengan Demak Kota. Jadi ada 3 Pospam dan 1 pos pelayanan” Paparnya.

Terkait pengamanan, karena ini pengaman Natal dan Tahun Baru (Nataru), pihaknya fokus pengamanan Gereja dan selanjutnya terkait Kamseltibcarlantas. Karena menurutnya, secara otomatis masyarakat nanti pada liburan akan menuju ditempat pariwisata.

“Karena ini pengamanan Natal dan Tahun Baru, tentunya fokus kita pengamanan Gereja yang pertama selanjutnya terkait Kamseltibcarlantas” Tandasnya. (Parno)

About Post Author