29 Maret 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Kejahatan Jalanan Teror Warga Bekasi, Mulai Dari Todongan Pistol Hingga Celurit

Spread the love

Bekasi, Tren24reportase.com – Beraneka ragam ancaman kejahatan jalanan meneror Kota Bekasi dan cukup mencemaskan warga.

Pada Jumat (16/12/2022), komplotan pencuri kendaraan bermotor yang tepergok warga balik mengancam dengan menodongkan sebuah benda menyerupai senjata api.

Kepolisian Sektor (Polsek) Bantar Gebang menyelidiki kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di depan minimarket Alfamart, Mustika Jaya 5, Rawamulya, Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Dalam aksinya, pelaku sempat menodongkan benda menyerupai pistol untuk menakuti warga.

Kapolsek Bantar Gebang Kompol Samsono mengatakan pihak kepolisian saat ini masih dalam proses penyelidikan kasus tersebut.

Meski begitu, polisi belum dapat memastikan apakah senjata yang digunakan dua pelaku itu merupakan senjata asli atau hanya senjata mainan.

“Senjata yang digunakan untuk menodong memang mirip pistol, tapi kami belum bisa memastikan apakah itu benar-benar pistol asli atau bukan,” jelas Samsono.

Seorang saksi bernama Deni (27) mengatakan, pelaku beraksi kurang dari lima menit.

Ia menyebut bahwa pelaku yang berjumlah dua orang itu memang sempat menodongkan senjata yang diduga pistol ketika seseorang memergoki aksinya.

Senjata apinya warna putih, pakai topi, masker dan kaus berlengan pendek. Datang langsung ambil motor, bobol kunci kontak. Nah, sempat tepergok sama karyawan, cuma dia (pelaku) langsung todong pistol,” jelas Deni.

Sementara itu, pada hari yang sama, dua pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) di Bekasi berinisial SA (17) dan AS (18) digiring ke Mapolsek Babelan pada Rabu (14/12/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Babelan Iptu Witrionaldi mengatakan, keduanya ditangkap karena diduga membawa sebilah celurit di dalam tasnya.

Yang bersangkutan ditangkap karena saat digeledah, ditemukan sebilah celurit berwarna emas di tasnya,” ujar Witrio.

Witrio menuturkan, penangkapan bermula saat keduanya melintas di Perumahan Mutiara Gading City, Desa Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Rabu sekitar pukul 17.00 WIB.

Petugas keamanan perumahan yang curiga dengan dua pelajar tersebut selanjutnya memberhentikan keduanya. Setelah digeledah, petugas menemukan sebilah celurit yang disembunyikan di dalam tas.

Dari keterangan pelaku, keduanya mengaku baru saja membeli celurit tersebut dari media sosial Facebook “Mereka ngakunya baru beli secara cash on delivery (COD) di Facebook,” tutur dia.

Atas temuan tersebut, kedua pelajar beserta barang bukti sebilah celurit ikut dibawa ke Mapolsek Babelan untuk diperiksa lebih lanjut.(Red)

About Post Author