9 Februari 2023

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Ketua KPAD Muba Didampingi Kades Sidorejo Kunjungi Korban Pencabulan Anak Guna Berikan Suport Pada Korban

Spread the love

Muba, Tren24reportase.com-Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Musi Banyuasin melakukan kunjungan ke korban anak pelecehan seksual di Desa Sidorejo Kecamatan Keluang. Pihak KPAD di dampingi oleh Kepala Desa Sidorejo, ibu Kades, Dewan Guru pihak sekolah korban, dan Kasi Kessos Pemerintah Kecamatan Keluang pada Rabu (30/11/22).

Pada kesempatan ini Ketua Kpad Muba Soleman Noerdin, M.Pd.I mengajak semua pihak terutama orang tua untuk bener-bener extra memberikan perhatian pada anak-anak kita, melindungi dan memenuhi hak-haknya. Serta tidak segan-segan untuk berkoordinasi dengan pemerintah baik desa, kecamatan atau kami KPAD apabila ada gejala yang mengarah pada kekerasan terhadap anak baik kekerasan fisik, Psikis, apalagi kekerasan seksual. Beliau jg menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas kejadian ini dan meminta kepada orang tua serta keluarga korban (anak)untuk terus memberi semangat atau motivasi kepada korban dan juga meminta bantuan Dewan Guru tempat korban sekolah untuk memberikan perhatian lebih, sehingga tetap dapat belajar dan bersekolah tanpa mendapatkan perundungan dari teman-teman korban di sekolah.

Dalam kesempatan ini juga Kepala Desa Sidorejo Bpk. Pujiono, SH.MH. dan Pemerintah Kecamatan Keluang melalui Kasi Kessos serta pihak keluarga korban mengucapkan terima kasih kepada KPAD Muba yg sudah hadir ke kediaman korban dan sdh mendampingi sejak pelaporan di Polres Muba dan visum di RSUD Sekayu.

Ketua KPAD Muba pada akhir pembicaraannya mengajak semua lapisan masyarakat “berkewajiban memberikan perlindungan dan Pemenuhan hak-hak anak, sehingga anak-anak kita terlindungi dan terpenuhi hak-haknya” sesuai dengan undang-undang Perlindungan Anak Nomor 35 Pasal 20 Tahun 2014. “Terangnya.

Terakhir beliaupun berharap semoga tidak adalagi kasus seperti ini terjadi di Desa Sidorejo khususnya dan umumnya di Kecamatan Keluang dan Kabupaten Musi Banyuasin, “tutupnya.(Dirman)

About Post Author