9 Februari 2023

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

SMP Negeri 2 Way Jepara Memperingati Hari Guru Nasional

Spread the love

Lampung Timur, Tren24reportase.com – Dalam rangka memperingati hari Guru Nasional SMP Negeri 2 Way Jepara kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur melaksanakan Upacara, Senin 28 November 2022.

Upacara diikuti oleh Kepala Sekolah Hi Jarkoni,S.Ag, sebagai pembina, Dewan guru sebagai pelaksana, serta sebanyak 450 siswa-siswi sebagai peserta upacara, acara upacara digelar di halaman Sekolah SMP Negeri 2 Way Jepara.

Setelah ulacara juga dalam ra gka memperingati hari gunu nasional juga diadakan kegiatan seni yang di pertunjukan dari siswa untuk guru dan kereasi yang lain nya dilakukan setiap kelas, guna untuk memeriahkan hari guru nasional.

Kepala sekolah dalam sambutannya mengatakan “Keberhasilan penyelenggaraan kebijakan dan program pembangunan nasional di bidang pendidikan sangat ditentukan oleh partisipasi dan konstribusi guru sebagai pendidik dan pengajar, dalam momentum memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2022.“Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar’ merupakan tema Hari Guru pada tahun 2022.

Merdeka belajar memberikan ruang, kesempatan para guru untuk melakukan inovasi dalam proses belajar mengajar sehingga melahirkan anak didik yang lebih kreatif, lebih mandiri, dan mampu bertarung dalam pertarungan dunia global,” ungkap,”Hi.Jarkoni,S.A g.


Posisi dan peranan guru tersebut tidak hanya menyukseskan kebijakan dan program yang sedang berjalan, sebab partisipasi dan konstribusi guru dalam pelaksanaan kebijakan dan program pendidikan tersebut akan membawa dampak yang sangat signifikan dan menentukan di masa yang akan datang, jelas Hi.Jarkoni,S. A.

“Peran sentral guru untuk menyiapkan anak didik menjadi sangat penting karena akan mengisi ruang-ruang ketika Indonesia pada puncak kejayaannya yang diperkirakan akan dimulai pada tahun 2030,” ujarnya.“Selamat Hari Guru Nasional kepada saudara-saudara guruku seluruh Indonesia! Teruslah bekerja, teruslah bekerja, teruslah berdarmabakti untuk bangsa dan negara,” pungkas nya.(Decxy)

About Post Author