9 Februari 2023

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Di Medan Konsumen SPBU Ngeluh, Warga Minta Pertamina Peduli

Spread the love

Medan, tren24reportase.com – Di Medan Provinsi Sumatera Utara konsumen SPBU khususnya pengguna BBM Pertalite mengeluh. Pasalnya BBM yang diisi ke sepeda motor cepat habis. Senin (28/11/2022) pukul 10.30 Wib.

“Saya heran, dulu (Sebelum harga BBM naik-red) saya isi Pertalite 2 liter saya gunakan hanya untuk transport pulang pergi kerja bisa tahan 4-5 hari, sekarang isi 2 liter hanya bisa bertahan 2-3 hari, aneh”.

Demikian dikatakan pengguna sepeda motor, Rasyid (21) warga Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan.

Orangtua saya juga heran sambung Rasyid. Mereka juga keluhkan pengisian BBM di SPBU.

Keluhan pengguna BBM Pertalite di SPBU itu juga dirasakan ratusan masyarakat lainnya. Masyarakat minta Pertamina Mor 1 Medan harus peduli.

“Sebenarnya keluhan masyarakat pengguna BBM Pertalite di SPBU ini sudah berlangsung lama. Harusnya Mor 1 Medan (UPms 1-red) peduli dan segera melakukan aksi. Bisa saja dispenser pengisian BBM di SPBU bermasalah, cetus Abdul (50) warga Medan Labuhan.

Rumor yang berkembang di lapangan, susutnya BBM Pertalite saat pengisian ke sepeda motor diduga akibat adanya kecurangan. Saat memompakan BBM, selang pada dispenser pengisian BBM mengandung angin. Sehingga angka literan berjalan ketika BBM dipompakan, angin tersebut makan menambah banyaknya literan BBM.

Di sisi lain, berkembang rumor adanya kecurangan lain. Pihak SPBU menseting dispenser pengisian BBM. Namun dugaan kecurangan tersebut belum berhasil terungkap.

Di Medan sekitarnya, semua SPBU perlu menjadi perhatian serius Pertamina.

“Kita minta kepada Pertamina untuk peduli dan serius memperhatikan pengisian BBM di SPBU khususnya BBM Pertalite. (Man)

About Post Author