9 Februari 2023

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Di Medan, Penerima BLT Dan PKH Rata-Rata Punya Sepeda Motor, Rumah Permanen, Dan Televisi

Spread the love

Medan, tren24reportase.com – Di Medan dan sekitarnya, seperti di Bagian Utara, sebagian besar penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) miliki rumah permanen, sepeda motor, dan televisi. Jum’at (25/11/2022) pukul 11.30 Wib.

Dari pantauan media tren24reportase.com di kantor Pos Medan Belawan dan Medan Labuhan, ratusan masyarakat antri menunggu giliran pengambilan BLT dan bantuan PKH. Sebahagian besar dari ratusan masyarakat itu datang dengan mengendarai sepeda motor jenis metic.

“Kereta ini (Sepeda motor-red) punya saya. Alhamdulillah rumah tidak ngontrak, hiburan keluarga di rumah ya televisi. Prabotan kursi, kipas angin dan kulkas”, cetus Ani (43) polos di kantor Pos Belawan saat ditanyai awak media tren24reportase.com.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bertujuan untuk membantu dan atau mengatasi kemiskinan.

Namun entah data masyarakat miskin apa yang digunakan sehingga penerima bantuan tersebut dinilai aneh. Kriteria masyarakat miskin yang dimaksudkan Pemerintah itu perlu dipertanyakan. Diduga kuat terjadi penyimpangan pendataan yang dilakukan petugas di lapangan. (Man)

About Post Author