18 April 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Sambut HUT TNI Ke-77, Ribuan Warga Padati Car Free Day Di Alun-alun Demak

Spread the love

Demak, Tren24reportase- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasioanal Indonesia (TNI) Ke 77 Tahun 2022, Kodim 0716 Demak menggelar Car Free Day dan Live Music di alun-alun Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah. Minggu (25-9-2022)

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Demak Esti’anah, Komandan Kodim 0716 Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo dan Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono serta diikuti ribuan warga Demak.

Car Free Day dibuka secara langsung oleh Bupati Demak dan dengan berbagai hadiah disediakan juga doorprize menarik bagi yang beruntung, sepeda motor, sepeda gunung dan serta hadiah lainnya.

Komandan Kodim 0716 Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI Ke-77 tahun 2022. Kegiatan juga dibarengkan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional tahun 2022 Kabupaten Demak.

“Alhamdulillah, kita bisa gelar Car Freeday dan Live Music dalam menyambut HUT TNI. Acara ini dapat terlaksana berkat kerjasama semua pihak,” Ungkapnya.

Menurut Dandim, dengan membuka Car Free Day kembali di Kabupaten Demak, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak tergantung dengan kendaraan bermotor. Sehingga dapat menurunkan kadar polusi udara dan turut menjaga lingkungan hidup.

Acara yang baru pertama kali digelar pasca adanya pandemi Covid-19, diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan obat kerinduan bagi warga masyarakat khususnya warga Kabupaten Demak untuk berwisata dan berolah raga bersama.

Tidak itu saja, acara yang terpusat di alun-alun Simpang Enam Kabupaten Demak juga menggelar kegiatan senam bersama, jalan santai, fashion week, pentas musik dan penggalangan dana (donasi) bagi daerah yang terdampak rob yaitu untuk wilayah RT 07 Desa Timbulsloko, Sayung yang terisolir, akibat jalan masuk utamanya hanya papan kayu yang sudah rusak dan kurang lebar.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat liburan dan menikmati hiburan disini. Acara ini juga untuk membuka donasi bagi saudara-saudara kita yang ada di Desa Timbulsloko. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas dukungannya. Bersama rakyat TNI kuat,” Ujarnya. (Parno)

About Post Author