20 April 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Lamtim Hadiri Penyerahan Hadiah Lomba Penyuluh Teladan dan Pelaku Utama Berperestasi

Spread the love

Lampung Timur, Tren24reportase.com-Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo Memberi sambutan dalam acara Penyerahan Hadiah Lomba Penyuluh Teladan dan Pelaku Utama berperestasi, acara yang berlangsung di Gedung Tani Desa Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana, selasa (30/08/2022).

Dalam sambutanya Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo menyampaikan, Perlu untuk diketahui bersama, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam upaya peningkatan pembangunan pertanian, lebih menitikberatkan upaya peningkatan produksi, produktivitas dan pendapatan petani, dengan memperhatikan kelestaran lingkungan, dalam konsep pembangunan pertanian yang mandiri dan berkelanjutan.

Beberapa faktor pendukung, untuk mencapai terwujudnya konsep pembangunan pertanian tersebut, antara lain kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) tertatanya kelembagaan pertanian, berkembangnya inovasi teknologi tepat guna, spesifik lokasi dan ketersediaan sarana yang memadai. “tutur Bupati Dawam

Seperti kita ketahui bersama, hingga saat ini Kabupaten Lampung Timur, masih menjadi penyumbang tiga besar komoditi pertanian, yaitu padi, jagung dan ubi kayu se-Provinsi Lampung. Saya berharap prestasi ini, dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani di Kabupaten Lampung Timur.

Pencapaian ini, tentunya merupakan hasil kerja keras, serta dedikasi para insan pertanian dan pelaku utama pembangunan pertanian, serta partisipasi dan komitmen semua pihak yang mendukung upaya peningkatan pembangunan pertanian. “Lanjut Bupati Dawam

Bupati Dawam juga mengapresiasi, kepada para insan pertanian yang berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam pembangunan pertanian.

Apresiasi ini, saya berikan kepada para petani dan pengurus Gapoktan, sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, yang telah berprestasi dan bekerja keras, serta mendedikasikan dirinya, untuk peningkatan produksi dan produktivitas tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan. “Ucap Bupati Dawam

Khusus kepada Kelembagaan Ekonomi Petani “Barokah Tani Manunggal” saya ucapkan terima kasih, atas upaya yang dilakukan, dalam mengembangkan komoditas tanaman Alpukat Siger Mas, yang berkualitas tinggi di Kecamatan Marga Sekampung, sehingga bisa dikenal luas sampai tingkat Nasional, dan akan kita Launching Tanda Daftar Varietas Tanaman tersebut, dari Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian, kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur.

Dengan pemberian penghargaan ini, diharapkan dapat memotivasi para pelaku pembangunan pertanian, agar bersemangat dalam mewujudkan target, sasaran dan keberhasilan pembangunan pertanian, serta diharapkan menjadi daya tarik bagi generasi muda, untuk berkarya membangun sektor pertanian, sehingga cita-cita pembangunan Pertanian Nasional dapat segera tercapai.

Marilah kita berkomitmen dalam melanjutkan pembangunan pertanian, dengan memberikan dukungan dalam mewujudkan sektor pertanian yang maju, mandiri dan modern, sehingga para petani lebih sejahtera, serta menjadikan Kabupaten Lampung Timur, sebagai nomor satu penyumbang komoditas pertanian di Provinsi Lampung. Tutup Bupati Dawam.(Decxy)

About Post Author