19 Mei 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Yunani : Ada Kendala Yang Sedang Kami Hadapi Terkait Rencana Pemekaran Gambut Raya

Spread the love

Banjarbaru, Tren24reportase.com-Resepsi Pernikahan Ketua HIPMI Kabupaten Banjar H. Muhammad Riqki Maulana Mansyur, di hadiri para Pejabat baik dari kalangan Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif di Provinsi Kalimantan Selatan. resepsi di gelar di Jalan, Himalaya Kemuning Kota Banjarbaru, minggu(21/8/22) pukul 09.00-sampai selesai.

H.Muhammad Riqki Maulana Mansyur yang mempersunting wanita Pujaan Hatinya Layutsa Nur adalah merupakan Anak dari Tokoh Pengusaha Batu-bara yang ada di daerah Gunung Sambung Kabupaten Banjar H. Mansyur yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain di kenal Pengusaha yang Sukses di Bidang Pertambangan Batu-bara Abah H. Mansyur juga terkenal baik dalam menjalin hubungan terhadap sesama rekanan bisnisnya, juga terhadap warga masyarakat sekitar tempat tinggalnya, beliau termasuk orang yang sangat dermawan dan baik hati.

Hal ini juga berlaku saat Abah Haji menggelar Pesta Perkawinan anak beliau H.Muhammad Riqki Maulana Mansyur dengan Layusta, ribuan warga masyarakat , dan para Pejabat dan Pengusaha tidak terkecuali Tokoh Partai Politik turut hadir memenuhi undangan Abah Haji Mansyur.

Salah satunya adalah Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banjar yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Banjar H. Yunani yang hadir bersama Putrinya di resepsi Perkawinan anak Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel ini.

Kehadiran Kader Partai PAN Kabupaten Banjar ini , selain memenuhi undangan Ayah H. Mansyur, beliau juga sekaligus mendoakan kedua mempelai Maulana dan Layusta yang melangsungkan perkawinannya di tanggal 21 Agustus tahun 2022 ini.

” Hari ini saya menghadiri undangan perkawinan Putranya H. Mansyur, semoga anak beliau di berikan rahmat dalam rangka menjalani kehidupan baru bersama istrinya, ” katanya.

Ia juga mendoakan kepada kedua mempelai dalam mengarungi bahtera kehidupan yang baru di berikan sakinah, mawadah dan warohmah.

” Buat Lana dan Layusta dalam menjalani biduk berumah- tangga nantinya mudah- mudahan di berikan Sakinah ( ketenangan, ketentraman, rasa aman. dan damai) Mawaddah , ( perasaan kasih sayang, cinta yang membara dan menggebu) dan Warohmah (penuh ampunan, rahmat dan karunia) dan juga di berikan keturunan yang soleh dan soleha , ” Ucap H. Yunani lagi.

Selain di kenal sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Banjar dari Partai Amanat Nasional H .Yunani ini juga adalah Ketua 1 Tim rencana Pemekaran Kabupaten Gambut Raya yang sampai saat ini masih terus berjalan walaupun masih ada penolakan dari sebagian orang.

” Perkembangan Gambut Raya masih terus berjalan , akan tetapi kita menghadapi satu tantangan yang sangat besar , kenapa kita katakan tantangan sangat besar, manakala permasalahan ini sampai ke tangan DPRD Kabupaten Banjar itu sendiri, sedangkan kita kan anggota DPRD Kabupaten Banjar secara langsung , akan tetapi keputusan- keputusan politik itu yang sangat kita harapkan, ternyata jauh dari perkiraan kita , salah satunya adalah sikap dari Ketua DPRD Kabupaten Banjar yang seakan- akan secara langsung menolak adanya wacana pemekaran gambut raya itu sendiri, ” Sesalnya.

Lebih lanjut H.Yunani menjelaskan kepada kawan-kawan wartawan yang saat itu juga menghadiri undangan Ketua HIPMI Kabupaten Banjar Maulana.

” Oleh karena itu sikap politik, terutama dari Ketua DPRD Kabupaten Banjar, apalagi tahun ini mulai memasuki tahun politik apakah perlu nantinya kami mengkampanyekan orang – orang yang menolak di DPRD Kabupaten Banjar ini, kami akan kampanyekan bersama-sama terutama daerah Kecamatan , karena 6 Kecamatan ini merupakan basis dari gambut raya itu sendiri, ” tegas H. Yunani.

” Jadi sikap politik kami masyarakat pun akan melihat nantinya , apakah perlu mendukung atau tidak mendukung Partai Politik yang mana perwakilannya ada di DPRD Kabupaten Banjar itu sendiri , artinya secara normatif saja, kami serahkan kepada masyarakat, masyarakat nantinya akan melihat pigur nya siapa , partainya apa, apa perlu di dukung ,apa tidak karena sudah jelas orang tersebut kan menolak pemekaran gambut raya kira-kira intinya seperti itu, ” beber Politisi Partai Berlambang Matahari ini.

“Secara kelembagaan ada pimpinan, ada Ketua Dewan nah Ketua Dewan Inilah yang akan mendisposisi , ini tolong di lanjutkan , atau ini tolong di bikin pansus misalnya kalau ini kan statemen beliau jelas menolak, kita kemaren sudah menyampaikan bahwa hambatannya jelas- jelas Ketua DPRD menolak , sedangkan Bupati sudah buka tangan , alasan apa , mungkin perlu di demo atau apa , kita masih berpikir manakala mau menurunkan massa, sedangkan masyarakat sendiri sudah menyatakan siap , seluruh BPD di 6 Kecamatan sudah menyatakan siap kalau kita ajak, tapi kita belum sampai ke tahapan- tahapan ke arah sana, ” ungkapnya.

“Kita akan tunggu , tapi berhubung sudah mendekati tahun politik mau tidak mau kita akan kampanyekan , kita akan ajak masyarakat ini lo yang menolak , kita bingung juga apakah ini keinginan dia untuk menghancurkan Partainya sendiri kita pasti akan kampanyekan , kuat dugaan ini indvidu saja, tapi membawa atas nama lembaga , artinya posisi menolak ini atas nama ketua lembaga , kalau partainya setuju , saat ini kan komando Partainya sudah berpindah tangan otomatis tidak ada kekuatan untuk meng intervensi karena ketua partai sudah meninggal waktu pak H. Abidin masih ada beliau responnya luar biasa mendukung pemekaran Gambut Raya ini, ” Pungkasnya.

Ia juga berharap kepada warga masyarakat khususnya di 6 Kecamatan yang rencananya akan di jadikan pemekaran gambut raya ini dalam menentukan hak pilihnya di gelaran Pileg di 2024 nantinya hendaklah memilih pemimpin yang pro rakyat, yang selalu mendengarkan Aspirasi masyarakat yang memperjuangkan keinginan warganya dan jangan memilih pemimpin yang menghalang-halangi keinginan masyarakat yang mau merubah kehidupan nya ke arah yang lebih baik lagi. (Yusriansyah)

About Post Author