19 Mei 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Gagal Atasi Aroma BBM, Masyarakat Rencanakan Unjukrasa Ke Pertamina Labuhan

Spread the love

Medan, tren24reportase.com – Pertamina Labuhan Deli jalan KL Yos Sudarso KM 19,3 Medan Belawan dinilai gagal atasi aroma BBM yang meresahkan masyarakat. Akibatnya masyarakat yang tinggal 25 meter dari tembok Pertamina Labuhan Deli (Bagian belakang) rencanakan gelar aksi unjukrasa. Kamis malam (18/08/2022) pukul 22.00 Wib.

Rencana aksi unjukrasa yang akan berlangsung pada akhir Agustus 2022 itu diungkapkan masyarakat dalam rembuk warga di lingkungan 21 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan.

“Keluhan dan keresahan masyarakat sudah berulang kali kita sampaikan kepada pihak Pertamina Labuhan Deli atas adanya aroma BBM yang menyerang pemukiman warga. Selain berpotensi bahaya kebakaran, aroma BBM itu sangat mengganggu kehidupan kita”.

Demikian dikatakan Ita yang didampingi Upik, Timah, dan puluhan perwakilan masyarakat yang menetap di samping tembok Pertamina Labuhan Deli.

Kita juga sudah berulang kali berdialog dengan pihak Pertamina Labuhan Deli, berkomunikasi baik, tapi belakangan ini jawaban pihak Pertamina Labuhan Deli (Hanafi Akmar-red) menyakitkan hati kita semua, sambung Ita.

Pihak Pertamina Labuhan Deli itu (Hanafi Akmar-red) mengatakan tidak ada bau BBM, dan kalaupun ada masih sebatas ambang wajar. Pihak Pertamina itu juga persilahkan masyarakat hendak berbuat apa.

Untuk itu kita akan buktikan keresahan masyarakat yang bertahun-tahun dirasakan ini dengan aksi unjukrasa ke Pertamina Labuhan Deli, cetus warga dalam pertemuan di belakang tembok Pertamina Labuhan Deli.

Ratusan warga yang tinggal berdampingan dengan tembok belakang Pertamina Labuhan Deli tersebut akan gelar aksi unjukrasa pada akhir Agustus ataupun awal September 2022 (Persiapan aksi dan administrasi ke Polisi).

Hadir dalam pertemuan tembuk warga itu tokoh masyarakat Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Nazaruddin, dan puluhan perwakilan masyarakat yang berdampingan dengan tembok Pertamina Labuhan Deli. Dalam pertemuan itu, warga masyarakat sepakat gelar aksi unjukrasa untuk menjawab pernyataan pihak Pertamina Labuhan Deli (Hanafi Akmar). (Man)

About Post Author