27 September 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Antusias Warga RT 01 Meriahkan HUT RI Dengan Mengadakan Lomba Panjat Pisang Anak

Spread the love

Kab.Bekasi, Tren24reportase.com-Sorak-sorai warga RT 01 RW 017 mengiringi usaha para peserta Anak-anak memanjat pohon pisang yang sangat licin, Setiap tim bahu-membahu menaklukkan pohon pisang setinggi 5 meter, untuk bisa meraih berbagai hadiah yang telah disiapkan di atas.

Keseruan dan gelak tawa penonton semakin ramai saat tim peserta Anak-anak gagal dan terjatuh karena licinnya pohon pisang. Namun setelah berusaha berkali-kali, licinnya pohon pisang akhirnya bisa ditaklukan. Selain hadiah yang cukup menarik, Anak-anak juga senang karena dapat merayakan momen kemerdekaan bersama. Ketua RT 01 Suwignyo mengatakan, perlombaan panjat pisang sengaja digelar dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke-77.

Tujuan Mengadakan Lomba ini untuk¬†melatih percaya diri, kekompakan serta kreativitas dan Mengajarkan anak-anak kita utuk bersosialisasi dengan lingkungan sebagai ajang silahturahmi dan Sebagai hiburan” dengan harapan Mempererat silahturahmi dan kebersamaan warga Mengisi kemerdekaan dengan membangun karakter yg lebih baik,”katanya.

Sementara Ketua Panitia Bu ida mengatakan tujuan dengan adanya Lomba ini, untuk Memeriahkan hari kemerdekaan Republik indonesia dengan mempererat sifat gotong royong antar sesama masyarakat pesona gading RT.01 RW 17, dan kepada anak-anak kita yg mengikuti Lomba supaya mereka memiliki jiwa berjuang untuk meraih suatu hal yang baik dan Memiliki memory tentang masa kecil yang indah tentang hari kemerdekaan sehingga selalu bersikap sportif. Adapun yang mendapat juara 1, 2 dan 3 akan diberikan hadiah maupun yang tidak mendapat juara akan tetap diberi hadiah, penyerahan hadiahnya tanggal 20 mendatang akan di isi pentas seni, serta makan bersama. ” jelasnya.

Disisi lain Ketua RW 017 Sularso mengatakan Dalam rangka HUT RI ke-77 tahun di wilayah RT masing-masing khusus nya RT 01 selalu sering di adakan lomba Anak-anak, seperti panjat Pinang kemarin, itu salah satu pendidikan Dini anak” bahwa lomba panjat pinang itu perlu kerja keras komunikasi serta kekompakan tim atau kelompok.sama hal kelak nanti anak-anak jadi tumbuh dewasa dan bermasyarakat.karena bermasyarakat butuh yg namanya kerja keras komukasi serta kekompakan untuk mencapai tujuannya.inti nya pelajaran di usia dini harus kita support selaku pengurus, “ungkap Nya dengan senyum. ( Jaylani )

About Post Author