14 April 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Tanjab Barat Menjadi Inspektur Upacara di Peringatan HUT RI KE-77

Spread the love

Tanjab Barat, Tren24reportase.com-Peringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Pemkab Tanjab Barat gelar upacara peringatan detik-detik proklamasi yang mana Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag menjadi inspektur upacara.

Upacara yang diselenggarakan di alun-alun kota Kuala Tungkal tersebut juga diikuti oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Ketua DPRD beserta Unsur Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal, Sekretaris Daerah, veteran pejuang kemerdekaan, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DWP Tanjung Jabung Barat, Kepala OPD, Kabag Lingkup Sekretariat Daerah Tanjung Jabung Barat, Lembaga Adat, Tokoh Adat, Pemuka Agama, dan tamu undangan lainnya.

“Dengan tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat diharapkan Indonesia bangkit setelah dampak buruk pandemi mengingat situasi Indonesia selama dua tahun terakhir hingga saat ini masih berjuang untuk bangkit dari pandemi Covid-19,” harap Bupati Anwar Sadat usai Upacara.

Selain itu Bupati juga mengatakan, peringatan HUT RI ke 77 ini bukan hanya kegiatan ritualitas semata, tetapi sebagai bahan renungan dan rasa syukur atas jasa para pahlawan bangsa Indonesia.

“Saya yakin, para pendahulu kita lebih mengharapkan kita mengisi kemerdekaan ini dengan kerja dan karya nyata. Karena kemerdekaan bukan hanya ritual yang dilaksanakan setiap taunnya,” Pesan Bupati. (Hermansyah)

About Post Author