23 Mei 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Anwar Sadat Kukuhkan 34 Anggota Paskibraka di Rumah Dinas Bupati

Spread the love

Tanjab Barat, Tren24reportase.com-Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, mengukuhkan secara langsung 34 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada Upacara Puncak Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Senin (15/08).

Pengukuhan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati tersebut, juga turut dihadiri dan disaksikan oleh Dandim 0419/Tanjab, Kapolres Tanjung Jabung Barat, Kajari Tanjung Jabung Barat, Kepala Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, Wakil Ketua DPRD , Wakil Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabag dilingkup Setda, Orang Tua Anggota Paskibraka, dan Undangan lainnya. 

Kegiatan Pengukuhan Anggota Paskibraka ini sendiri, ditandai dengan pembacaan Ikrar Putera Indonesia yang dipimpin langsung oleh Bupati, dilanjutkan dengan pemasangan lencana dan pemasangan kendit secara simbolis kepada salah satu perwakilan dari 34 Anggota Paskibraka.

Mengawali sambutannya, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, sampaikan apresiasi serta penghargaan kepada panitia dan pelatih yang menurutnya telah bekerja keras dalam membina anggota Paskibraka. Selain itu, Bupati juga mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang telah terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

“Kalian harus bangga karena untuk menjadi anggota Paskibraka ini tidaklah mudah, dimana harus melalui seleksi yang sangat ketat dan berkat perjuangan anak-anakku yang sungguh-sungguh, hari ini kalian dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2022,” ungkapnya. (Hermansyah)

About Post Author