27 September 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Meriahkan HUT Kab.Tanjab Barat Ke-57 Dan HUT RI Ke-77, Pemerintah Kab.Tanjab Barat Gelar Tabligh Akbar

Spread the love

Tanjab Barat, Tren24reportase.com-Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-57 dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 guna meningkatkan Silaturahmi Daerah (SILATDA), serta Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, gelar Tabligh Akbar, bertempat di alun-alun Kota Kuala Tungkal, Senin malam, 8 Agustus 2022.

Kegiatan ini menghadirkan penceramah dari wanosobo-jawab tengah yaitu -ustadz Irfan Rizki Haas,M.Ag Al Hafidz.

Turut hadir, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat -Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag-, Ketua TP.PKK -Hj.Fadhilah Sadat- Wakil Ketua DPRD, Forkopimda, Dandim beserta istri, Waka Polres, perwakilan dari Kajari, Ketua Pengadilan Agama beserta istri, tuan-tuan guru, Alim Ulama, Sekda, Staf Ahli, Asisten, OPD, perwakilan MUI.

Saat sampaikan Sambutan, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat -Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag- mengatakan peringatan haul ini dalam rangka satu tahunan guna mendoakan para pahlawan, pejuang, Tokoh agama, keluarga dan Masyarakat. Selain itu juga peringatan tahun baru Islam sebaiknya tidak hanya dijadikan seremonial semata, melainkan meningkatkan manfaat bagi diri kita, masyarakat, bangsa dan negara.

Selain itu juga, diakhir sambutan, Bupati Tanjung Jabung Barat mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1444 H, Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-57 dan HUT RI ke-77 serta mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji yang sudah kembali ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selanjutnya dalam tausiyahnya, -ustadz Irfan Rizki Haas,M.Ag- Al Hafidz dalam tausiyahnya mengatakan Muharram merupakan bulan berbagi, bulan memberi, Bulan memperbaiki diri dan Bulan memaafkan.

Ditambahkannya, Tahun Baru bukan tentang pakaian yang baru dan barang yang baru tapi perbaikan diri, hati, mental dan jiwa yang baru .

Acara diakhiri dengan pembacaan do’a yang di pimpin oleh Al-ustadz -KH.Hasan Basri- dan penyerahan cinderamata oleh Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat kepada Ustadz Irfan Rizki Haas, M.Ag Al Hafidz.(Hermansyah)

About Post Author