19 Mei 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Komandan Kodim 1624 Flores Timur Melakukan Perjalanan Safari Bersama Pemda Flotim

Spread the love

Flores Timur, tren24reportase.com-Kunjungan Kerja Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Flores Timur untuk kesekian kalinya melakukan kunjungan kerja, Sabtu 6 Agustus 2022 di Desa Tuwa Goetobi RT. 13 Kecamatan Witihama.

“Sepanjang sejarah berdirinya Kabupaten Flores Timur dalam catatan sejarah Dusun Oring Bellè Gunung, merupakan Pertama kali seorang Bupati dalam hal ini penjabat Bupati pak Doris Rihi bersama Rombongannya menginjakkan kaki di sini,” ujar Yosep Paron Kabon dalam sambutannya.

Wakil Ketua DPRD Flotim ini menyampaikan bahwa “Kedatangan kami hari ini merupakan wujud dari sebuah “Syukur” atas Kemerdekaan dari sebuah penjajahan Kegelapan terhadap Dusun Oring Bellè Gunung RT 13 Ini, sejak 14 desember 2019 baru PLN masuk Oringbelle Gunung dan juga seorang Sekda baru pertama kalinya datang ke sini”, kata Paron Kabon.

Rombongan Forkopinda yang dibawa penjabat Bupati Drs.Doris Rihi ini ingin melihat langsung kondisi dan keadaan masyarakat Rt.13 Oringbellè Gunung sebagai bentuk kepedulian Pemda Flotim terhadap bapak mama sekalian, urai Wakil Ketua DPRD dalam sambutannya sekaligus memperkenalkan OPD yang sempat ikut dalam Rombongan.

Dalam sambutan pak Dandim 1624 Flotim Letkol.inf. Tunggul Jati,SH menyampaikan bahwa ” Lewat kesempatan ini saya juga memperkenalkan diri kepada bapak mama sekalian, nama saya Tunggul Jati saya baru bertugas di sini kurang lebih 5 bulan terhitung sejak bulan maret 2022 dan saya punya tiga anak , saya tamat sekolah Akademi Militer tahun 2001 dan telah bertugas di beberapa Daerah sebelumnya ke Flores Timur, dan wilayah kerja saya mencakup juga kabupaten Lembata, dan kehadiran kami di sini bersama Pemda untuk siap membantu bapak mama sekalian, dan pesan saya dalam memperingati Hari Kemerdekaan kita di bulan Agustus Ini, bahwa Tolong jaga Keamanan dan Kesehatan bapak mama dan selalu hindari konflik dengan upaya rembuk bersama agar agar hidup kita aman dan damai, bapak mama sekalian harus ingat bahwa satu nyawa sangat berharga”,ujar pak Dandim mengakhiri sambutannya.

Turut serta dalam kunker Forkopimda perjalanan safari ini antara lain : Kepala Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kadis Kominfo, Kadis Sosial, Kadis Pertanian, Kadis Koperasi, Kepala Bagian Kepegawaian Daerah, Kadis PKO, Kadis PU, Kabag Umum setda Flotim, perwakilan dari BPBD, Perwakilan kajari, perwakilan dari kapolres Flores Timur, perwakilan PN , ditemani Camat Witihama bersama Kepala Desa Tuwa Goetobi.Acara dipandu oleh Yohanes Rou Boli berlangsung dengan aman dan suasana penuh kekeluargaan.(Bernard)

About Post Author