10 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Kantor dan Rumah Dinas Kapolsek Babar Timur Di Rusak Warga

Spread the love


MBD, Tren24reportase.com-Kantor dan Rumah Dinas Kapolsek Kecamatan Babar Timur di rusak warga Desa wakpapapi pada hari Rabu 3 Agustus 2022, pukul 00.30 WIT.Peristiwa pengrusakan di picu karena kejadian tabrakan maut antara satu buah mobil truk milik perusahan PT.Buli Bangun dan satu buah motor yang di tunggangi dua orang pemuda asal Desa Wakpapapi.

Peristiwa tabrakan di perkirakan sekitar pukul 19.30 WIT, dimana motor kedua pemuda datang dari arah yang berlawanan dekat desa wakpapapi, sementara mobil meluncur dari arah letwurung.Setelah terjadi tabrakan mobil truk langsung memutar balik dan menuju Mapolsek Babar Timur.

Sementara korban langsung dilarikan ke Puskesmas untuk mendapat pertolongan.Kemudian untuk mengetahui lebih lanjut dari kronologis pengrusakan kantor dan rumah dinas Kapolsek, wartawan media tren24reportase terjun langsung ke TKP pada hari Kamis 4 Agustus 2022 untuk meminta keterangan penyebab pengrusakan.

Lanjut, awak media berhasil menemui salah satu personil Polsek Babar Timur Bripka Niko Ubleu, dalam keterangannya Niko menjelaskan bahwa pada pukul 20.00 mereka di datangi seorang pria dengan mengendarai mobil Dumtruk dan langsung meminta perlindungan, dan sesuai aturan kami langsung bergegas melindungi tersangka.

Namun beberapa saat kemudian Mapolsek Babar timur sudah di kerumuni masa sambil melempar mobil truk dan juga meminta kunci mobil mau di bawa keluar dari area Polsek untuk di bakar, tapi personil Polsek Babar Timur tidak mengijinkan, karena sesuai aturan kami Polisi wajib melindungi tersangka dan barang bukti” ungkap Bripka Niko Ubleu.

Namun di perkirakan pukul 00.30 WIT masa mendengar berita Bahwa korban atas nama Tokmas oraplawal telah menghembuskan nafas terakhir, masa kembali beringas dan langsung menyerang dan merusak rumah Dinas dan Kantor Polisi Sektor Babar Timur serta mobil truk yang menabrak korban dan langsung di bakar masa.Sedangkan tersangka langsung dilarikan oleh Polisi keluar dari Mapolsek, karena dianggap tidak aman.

Sementara untuk mengamankan situasi, personil Koramil 1511-03 dipimpin langsung komandan Koramil Tepa Letda Cnb M Samual Terjun langsung ke Desa Wakpapapi bersama delapan personil nya. Setiba di Wakpapapi ia menyampaikan turut berduka cita bagi keluarga korban karena di ketahui juga bahwa pada hari kamis 4 Agustus 2022 sekitar pukul 9 pagi juga telah meninggal salah satu korban tabrakan atas nama Aldi M Rumaketi, dan untuk menjaga situasi tetap kondusif, maka personil Koramil 1511-03 disiagakan di Desa Wakpapapi.

Kepala Desa Wakpapapi Hektor Heremku Di Depan Anggota Koramil menyampaikan bahwa semua yang terjadi akibat tindakan spontan warganya, karena kehilangan dua pemuda dalam sekejap, tetapi ia juga menghimbau warga desanya untuk menyerahkan sepenuhnya masalah kejadian tabrakan ini kepada pihak berwajib agar secepatnya bisa di tangani

Terpisah, Camat Babar Timur Yani Noac ketika di konfirmasi terkait langkah penanganan yang diambil selaku kepala wilayah, Yani menjelaskan bahwa ia akan tetap berkordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam hal ini kepala desa Wakpapapi dan pihak perusahaan untuk melakukan rekonsiliasi, tetapi menanti waktu yang tepat.
Karena mengingat juga keluarga korban masih berduka disamping itu juga pekerjaan yang sementara berjalan adalah proyek nasional, maka ia akan berkordinasi agar masalah ini bisa di tuntaskan.

Dan untuk mengamankan situasi, Kapolres Maluku Barat Daya dan Dandim Maluku Barat Daya juga telah bertolak dari tiakur pulau Moa dan direncanakan tiba pukul 18.00 WIT.

About Post Author