19 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Tumiran : Kami Perlu Support Orang Tua Siswa Untuk Menunjang Program Inplementasi Kurikulum Mandiri

Spread the love

Banjarmasin, Tren24reportase.com- Tahun ajaran Baru 2022 sudah beberapa hari berlangsung, Gerak cepat sekaligus program kerja yang di lakukan Kepala Sekolah SMAN 7 (Smaven) Banjarmasin H, Tumiran yang baru satu bulan pindah terhitung dari tanggal 21 Juni 2022 dulunya beliau Kepala Sekolah SMAN 4 Banjarmasin.

Hal ini di ungkapkan nya saat di temui Rekan- rekan wartawan dari Media Online di Kantornya di SMAN 7 Banjarmasin di Jalan Darma Praja V No 47 Pemurus Luar Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin, kamis (28/7) siang.

Ia menuturkan ada 3 program kerja yang sedang di laksanakan pihak Sekolah SMAN 7 di antaranya Kepegawaian, Kurikulum, dan ke Siswaan.

“Kebetulan kurikulum di SMA 7 tahun ini melaksanakan kurikulum replika, Inplementasi Kurikulum Mandiri atau IKN yang tidak ada bantuan dana dari Pemerintah, ” ungkap Tumiran.

“Jadi Betul- betul mengharapkan dana yang ada, ini kan belum rapat, nanti mudah-mudahan orang tua siswa mau membantu keperluan sekolah, karena kurikulum merdeka ini sangat banyak sekali kegiatan, ” Unhkap Kepala sekolah SMAN 7.

Tumiran juga menjelaskan saat ini pihak Sekolah juga melaksanakan Program penguatan Profil Pelajar Pancasila (P 5).

” Untuk Program P5 ini banyak sekali Kegiatan- kegiatan yang perlu di danai, sementara tidak ada dana dari Pemerintah, kalau sekolah yang lain itu menggunakan kurikulum merdeka, ini mereka ada dapat dana yang namanya BOS Kinerja , ” Terangnya lagi.

“Kalau kami Sekolah-sekolah mandiri ini seperti SMAN 7 dan sekolah lainnya sedangkan sekolah yang merdeka ada tiga antara lain SMA 5 , SMA 13 dan Ukhuwah, yang lainnya mandiri, itu tidak ada duitnya dari Pemerintah, paling menggunakan dana BOS , itu sudah sesuai dari aturan kalau bisa, kalau tidak ya mengharapkan bantuan dari orang tua siswa”,Tuturnya.

Ia juga berharap kepada orang tua siswa , karena orang tua siswa SMA 7 ini sangat baik dan peduli dengan pendidikan insya Allah terbantu.

“Saya tau orang tua para siswa ini semuanya orang baik, dan sangat peduli dengan pendidikan anak-anaknya , mudah-mudahan dalam rapat di awal agustus nanti mereka bisa membantu, program Komite seperti itu” Harap Pak Kepala Sekolah.

Untuk Kurikulum kesiswaan , siswa SMAN 7 ini macam -macam kegiatan yang di lakukan, banyak sekali juara yang di raih oleh anak-anak ini NSCC maupun lomba debat bahasa indonesia mewakili Kalsel tingkat Nasional, kemarin target juga juara Tinju, kegiatan seperti itu perlu juga di support dengan dana, mudah -mudahan, sekali lagi saya berharap bantuan dana dari para orang tua siswa, “ucapnya.

” Kalau kepegawaian di SMA 7 ini masih ada kekurangan terutama pegawai bagian tenaga adminitrasi sekolah tenaga Pengajar (guru) juga masih kurang, jadi ada 3 hal yang kami lakukan sebagai manajemen di antaranya Kurikulum Kesiswaan dan Kepegawaian mudah- mudahan ketiga -tiganya di bantu siswa yang semuanya baik , rajin dan bagus. ” Tukasnya.

Kepala sekolah juga mengatakan untuk perayaan HUT RI ke 77, 17 agustus 2022 nanti pengibaran Bendera pusaka para siswa-siswi SMA 7 selalu ikut berpartisipasi seperti tahun -tahun sebelumnya baik di Kantor Walikota maupun di Kantor Gubernur Kalimantan Selatan.(Yusriansyah)

About Post Author