18 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pemilik Fajar Band Adonara Meninggal Dunia

Spread the love

Flotim, tren24reportase.com-Menurut Edy Lasaren berpendapat terkait sosok almarhum Gerardus Geo Pari bahwa ” Banyak orang baik di dunia dan banyak juga yang berjasa terhadap semua orang namun untuk Om Geo ini “Terbaik” dari yang pernah sekian orang berbuat baik terhadap diri saya”, tutur edi di sela-sela keramaian para pelayat yang berkunjung.

Seorang tokoh Gerardus Geo Pari yang dikenal khalayak Adonara dengan memiliki tangan dingin terhadap seluruh pasien yang ditanganinya, perlu diketahui bahwa almarhum adalah pensiunan dari Puskesmas Waiwerang pada tahun 2003 dengan menorehkan sejuta kesan khusus buat para pasien yang dirawat oleh beliau.

Om Geo sapaan kesehariannya yang lebih dikenal secara umum seluruh Adonara dengan ditambahkan ‘Om Mantri Geo’; pada jaman angkatan 1960an memang disadari bahwa dalam dunia kesehatan khususnya di pemda Flotim masih sangat minim dan terbatas, untuk itu gelar tambahan seorang Om Mantri Geo menjadi Dokter, Bidan dan sekaligus menjadi perawat untuk para pasien di pelosok desa sewilaya Adonara.

Beliau meninggalkan 5 orang anak dengan 8 cucu putra putrinya, Faktor umur memang tidak dapat dipungkiri bahwa seorang Om Mantri Geo alami ini amat sangat mengguncang banyak orang bahwa harus kita semua mengamini atas tugas perutusannya sebagai seorang Mantri kesehatan jaman dulu.

Sementara itu sosok Ama Geo pada tahun sebelumnya pada rentang waktu 1970an hingga kini, beliau telah menggagaskan ‘Fajar Band ‘hingga kini dikenal luas oleh dunia enterteinment . Berikut suara keluarga yang dibawakan oleh kepdes Watoone Frans Rawa Gana “Hidup ini bagai Matahari, dan sesuai impiannya untuk mengakhiri hidupnya ditengah anak cucunya telah terjawab manakala, begitu beberapa saat di pulitoben Witihama langsung ke rumahnya di Watoone terus berpamitan ke Waiwerang ditengah anak cucunya”,kisah Rawa Gana dalam sapaan adatnya mewakili keluarga almarhum dihadapan khalayak pelayat yang hadir.

Figur seorang Om Mantri Geo telah meninggalkan kita semua namun, pesan pager yang dibangun oleh almarhum dengan bertuliskan “Berbuat Baik Mulai Sekarang” pada tampilan depan dan pada tampilan belakang tertulis “Senyum” . Mungkin sederet kalimat ini yang dipesankan almarhum untuk kita sekalian yang ditinggalkan.Sementara pemimpin Doa Pemakaman oleh Marsel Maing Miolan,S.Ag ,mengatakan “Ama Geo adalah Mutiara yang hari ini kita mengantarnya dalam perjalanan menuju Rumah Bapak Di Surga, Ama Geo telah berbuat banyak kepada semua orang hingga hari Ini, Rabu 27 juli 2022 di kediamannya di Watoone kita semua datang untuk melakukan Doa bersama untuk almarhum.(Bernard)

About Post Author