26 Juli 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Sekda Tanjab Barat Laksanakan Penanaman Mangrove Dalam Rangka Hari Mangrove Sedunia

Spread the love

Tanjab Barat, Tren24reportase.com-Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si bersama Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, SE, M. Tr Hanla, melaksanakan penanaman mangrove dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia, Selasa (26/07). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Parit 9 Desa Tungkal I ini, juga turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Lanal Palembang, Staf Ahli, Asisten, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Seluruh OPD di Lingkup Tanjung Jabung Barat, Stakeholder, Camat Tungkal Ilir, Kepala Desa Tungkal I serta Organisasi Kepemudaan dan Undangan Lainnya. 

Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Ir. H. Agus Sanusi menyampaikan Pemkab Tanjabbarat bersama Lanal Palembang melaksanakan penanaman mangrove secara serentak dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia sekaligus HUT RI ke – 77.

“Terkait dengan acara hari ini alhamdulillah kita akan melaksanakan penanaman Mangrove kurang lebih 5000 bibit dengan luas 2 hektar yang semuanya insyaallah dalam 2 hari ini akan selesai ditanam di Kabupaten Tanjung Jabung Barat” Ujarnya. (Hermansyah)