18 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Lamtim Sambut Kedatangan Jama’ah Haji Lampung Timur 

Spread the love

Lampung Timur, Tren24reportase.com-Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, beserta seluruh Jajaran, kami ucapkan “Selamat Datang” kembali di tanah air, kepada Jama’ah Haji Kabupaten Lampung Timur. 

Hal tersebut di sampaikan langsung Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo saat menyambut kedatangan Jama’at Haji Lampung Timur, di Gedung Islamic Center Sukadana Kabupaten Lampung Timur. Jum’at (22/07/2022).

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo menyampikan, Kita semua berharap, semoga seluruh Jama’ah Haji Kabupaten Lampung Timur Menjadi haji yang Mabrur dan Mabruroh. 

Tentunya jama’ah Haji sekalian sudah rindu, ingin bertemu kembali dengan sanak keluarga tercinta.

Saya percaya rasa rindu, suka dan duka yang selama ini menyelimuti Bapak/lbu sekalian selama menunaikan ibadah haji, dalam melaksanakan rukun Islam yang ke lima di Tanah Suci, akan segera terobati. 

Lebih lanjut Bupati Dawam menyampaikan, Dalam sebuah hadist dikatakan, bahwa “haji Mabrur itu tidak ada balasannya kecuali surga”. 

Haji mabrur merupakan sesuatu yang dicita-citakan oleh setiap orang yang menunaikan ibadah haji, karena itu merupakan tujuan setiap orang yang beriman. Dari segi bahasa mabrur berarti baik, ini mengacu kepada perkataan Arab untuk baik yang salahsatunya adalah al-bir. Dalam Al-Qu’ran dikatakan, “Kamu tidak akan memperoleh kebajikan (biir) kecuali kamu mendermakan sebagian dari hartamu yang kamu cintai” (QS:3:92). 

Ayat ini dengan tegas mengatakan, bahwa apa yang disebut dengan kebajikan adalah kepedulian sosial Hal ini sejalan dengan ajaran Islam, yang dirancang untuk memperkuat hubungan pribadi dengan Allah dan sekaligus memperkuat aspek konsekuensinya, berupa hubungan baik dengan sesama manusia.

Jama’ah Haji sekalian yang berbahagia, Dengan melaksanakan lbadah Haji, selain Haji, saudara telah melaksanakan perintah agama, tentunya telah banyak mendapat pengalaman-pengalaman spiritual yang bernilai universal, yang Insya Allah dapat saudara serap, sebagai cerminan diri dan mawas diri, dalam menjalani kehidupan sehari-hari, sebagai pribadi umat muslim.

Tentunya jama’ah sekalian harus senantiasa bersyukur, karena sesungguhnya saudara sekalian adalah termasuk orang-orang yang beruntung.

Setelah melaksanakan ibadah Haji ini, semoga saudara sekalian dapat semakin lebih baik dalam beribadah, maupun berinteraksi dengan lingkungan. Tutup Dawam (Decxy)

About Post Author