19 Mei 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Danlanal Banjarmasin Resmi Buka Program Pembangunan KBN Di Desa Tabanio

Spread the love

Tanah Laut, Tren24reportase.com-Bertempat di Pos TNI AL Tabanio, Desa Tabanio Kec. Takisung Kab. Tanah Laut Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla didampingi Perwira Stafnya telah meresmikan pembukaan program pembangunan Kampung Bahari Nusantara (KBN) tahun 2022 dengan tema “Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut Melalui Kampung Bahari Nusantara” yang dihadiri unsur Forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat Maritim (Pesisir) serta para tamu dan undangan lainnya.

Acara dimulai dengan pembukaan, sambutan, pembacaan do’a, pemotongan nasi tumpeng, ramah tamah, foto bersama dan penancapan tiang pertama dipantai Tabanio sebagai pertanda dimulainya program pembangunan KBN yang meliputi cluster kesehatan, pendidikan, ekonomi, pariwisata dan posko pertahanan keamanan.

Dikesempatannya, Danlanal Banjarmasin mengatakan kegiatan dalam rangka pembukaan program pembangunan KBN yang diselenggarakan ini merupakan progam yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono,S.E., M.M sebagai wujud kepedulian serta ikut membantu progam Pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat.

Selain daripada itu sebagai fungsi pembinaan potensi Maritim yang tangguh, dimana Desa Tabanio merupakan masyarakat Maritim (Pesisir) binaan Lanal Banjarmasin yang bertujuan untuk memberdayakan hasil potensi ekonomi yang dimilikinya supaya bisa dimanfaatkan secara optimal dan menambah kesejahteraan masyarakat serta sebagai perwujudan keikutsertaann dalam melestarikan dan memperkokoh kemanunggalan TNI AL dengan rakyat guna mewujudkan pembinaan ketahanan nasional untuk berperan aktif dalam menunjang pembangunan pertahanan nasional yang kuat, “terang Danlanal. (Sugian)

About Post Author